Rumah Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ182 Disemprot Disinfektan Tiap 30 Menit

by -

METROPOLITAN.id – Kediaman Kapten Afwan, pilot pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor disemprot disinfektan tiap 30 menit sekali.

Hal itu dilakukan lantaran banyaknya kerabat dan masyarakat yang mengunjungi rumah tersebut.

Petugas Kelurahan Sukahati menerjunkan tim khusus untuk menerapkan protokol kesehatan di rumah kapten.

Petugas Siaga Bencana Berbasis Masyarakat Kelurahan Sukahati, Ade Ratih mengatakan, sebanyak tiga personel diterjunkan pihak kelurahan untuk memastikan protokol kesehatan di rumah kapten

Pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, hand sanitizer, memakai masker, hingga jaga jarak diawasi agar masyarakat yang datang menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan, penyemprotan disinfektan dilakukan secara berkala, tiap 30 menit sekali, atau setiap pengunjung selesai mengunjungi rumah Kapten Afwan.

Baca Juga  Kondisi Bandara Manokwari Usai Sriwijaya Air Tergelincir

“Kami melakukan antisipasi dengan penyemprotan disinfektan secara berkala, jadi setiap selesai orang-orang yang datang kami lakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah dan tempat tunggu di rumah duka. Kami juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada yang datang,” kata Ade, Minggu (10/01).

Penyemprotan disinfektan dan pengawasan protokol kesehatan dipastikan bakal terus dilakukan hingga tak ada lagi masyarakat yang berdatangan.

“Penyemprotan disinfektan dan pengawasan protokol kesehatan akan terus kami lakukan sampai di sini sepi,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat yang datang agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi hal yang tidak inginkan terjadi.

“Akan kami jaga terus dengan sistem shifting, saling bergantian. Kami minta semua yang datang untuk menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir,” pinta Ade. (ogi/b/fin)

Baca Juga  Pesawat Ukraina Jatuh di Iran, Sebagian Besar Penumpang Tewas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *