Salat Gaib untuk Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air, Keluarga: Kami Ikhlas

by -

METROPOLITAN.id – Keluarga Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu menggelar salat gaib, Rabu (13/1) malam. Keluarga mengaku ikhlas dengan apapun yang sudah terjadi.

Salat gaib dilakukan di kediaman Kapten Afwan di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, selepas isya.

Salah satu perwakilan keluarga, Saiful Anwar mengatakan, pelaksanaan salat gaib ini merupakan kali pertama di rumah duka.

“Ini yang pertama di rumah duka. Tapi sebelumnya, pada Selasa (12/01) kemarin pihak keluarga juga sudah melaksanakan salat gaib di Masjid Ad Daulah dekat rumah,” kata Saiful, Rabu (13/1).

Pihak keluarga membatasi salat gaib kali ini, tidak boleh lebih dari 15 jamaah. Hal itu dilakukan karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga  Bupati Hapus Tangis Keluarga Kapten Afwan

Mereka yang mengikuti salat gaib berasal dari keluarga, kerabat dan jamaah pengajian RW 10 Perumahan Bumi Cibinong Endah.

Menurutnya, pelaksanaan salat gaib ini juga merupakan wujud keikhlasan pihak keluarga.

“Karena di lokasi pencarian sudah ada tiga jenazah yang ditemukan. Dengan berbagai masukan, pihak keluarga sudah menerima dan ikhlas. Ini takdir dari Allah dan pihak keluarga juga tidak mau larut dalam kesedihan,” ungkapnya. (ogi/c/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *