Sekda Bogor Positif Covid-19, Kantor Bupati ‘Diguyur’ Disinfektan 2 Hari Sekali

by -

METROPOLITAN.id – Usai Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin positif Covid-19, kantor Bupati Bogor yang berada di lingkungan Sekretariat Daerah disemprot disinfektan, Rabu (13/1). Penyemprotan akan dilakukan di kantor-kantor yang masih dalam satu komplek tersebut dua hari sekali.

Sedikitnya, kantor yang disemprot yakni gedung Setda, kantor bupati dan wakil bupati hingga gedung Tegar Beriman.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor dan beberapa dinas terkait untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala dan berkelanjutan di setiap kantor pemerintahan. Hal ini sebagai bentuk antisipasi potensi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemerintahan,” kata Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Kamis (14/1).

Iwan juga meminta kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor memantau dan memastikan protokol kesehatan di terapkan secara ketat di tiap kantor pemerintahan.

“Saya minta protokol kesehatan di kantor pemerintahan dijaga ketat untuk menghindari klaster perkantoran,” pintanya.

Baca Juga  Ini Agenda yang Sempat Dihadiri Sekda Bogor Sebelum Positif Covid-19

Sementara itu, Penanggungjawab Tracing Setda Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika mengatakan, sebanyak satu unit mobil high pressure pump berukuran sedang milik Dinas Pemadam Kebakaran diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di komplek kantor Pemerintahan Sekretariat Daerah.

Rencananya, penyemprotan bakal dilakukan minimal dua hari sekali.

“Tadi penyemprotan sudah kami lakukan. Total ada dua tim yang kita terjunkan, terdiri dari delapan petugas yang kita kerahkan hari ini. Empat orang kita tugaskan penyemprotan di luar, empat orang lagi kita terjunkan penyemprotan di dalam gedung di seluruh ruangan,” terang Ajat. (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *