Sekda Bogor Positif Covid-19, PNS hingga Office Boy Jalani Rapid Test Antigen

by -

METROPOLITAN.id – Usai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin positif Covid-19, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor langsung melakukan tracing atau penelusuran terhadap orang-orang yang sempat kontak erat. PNS hingga office boy di lingkungan Setda Kabupaten Bogor langsung menjalani rapid test antigen, Kamis (14/1).

Penanggungjawab Tracing, Ajat Rochmat Jatnika mengatakan, ada 100 orang lebih yang mengikuti tes antigen hari ini. Mereka adalah orang-orang yang sempat kontak erat dengan Sekda Kabupaten Bogor dalam kurun waktu empat hari kebelakang.

Selain ASN, tracing juga dilakukan kepada seluruh pegawai di lingkungan Setda Kabupaten Bogor, mulai dari pegawai hingga petugas kebersihan.

“Hari ini yang kami periksa adalah mereka yang kontak erat dengan Pak Sekda empat hari yang lalu, langsung rapid tes antigen. Hari ini yang ikut 100 lebih, mulai asisten, kepala bagian, sampai level office boy. Karena yang kami tracing ini bukan hanya kontak langsung dengan pak sekda, tapi kontak tempatnya juga,” kata Ajat, Kamis (14/01).

Ajat Rochmat Jatnika

Sejauh ini, dari 65 orang yang dites, belum ada yang menunjukkan hasil positif Covid-19.

Baca Juga  Masih Banyak PR, Bansos Covid-19 Kota Bogor Bakal Diperpanjang Tahun Depan

“Dari 65 yang dirapid, alhamdulillah belum ada yang menunjukkan reaktif. Tapi proses pemeriksaan masih berlangsung,” ungkapnya.

Ajat memastikan, tracing akan terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya pada mereka yang sempat kontak erat dengan Sekda Kabupaten Bogor.

“Tracing kami lakukan melalui broadcast, jadi saat ada yang merasa pernah punya riwayat kontak erat dengan Pak Sekda, harap melapor ke kami agar bisa langsung kami lakukan pemeriksaan. Ini akan terus kami lakukan selama ada laporan yang masuk,” tandas Ajat. (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *