Sekda Positif, Pejabat Ketar-ketir

by -

METROPOLITAN – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor kembali menyasar pejabat teras di Bumi Tegar Beriman. Kali ini memapar Sekretaris Daerah (Sek­da) Kabupaten Bogor Burhanudin be­serta istrinya, Nurhayati. Keduanya dinya­takan positif usai menjalani swab test di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Selasa (12/1).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Irwan Pur­nawan membenarkan kabar tersebut. ”Iya benar Pak Sek­da positif Covid-19,” katanya saat dikonfirmasi Metropoli­tan, kemarin.

Meski demikian, Irwan mengaku belum bisa memas­tikan dari mana sekda Kabu­paten Bogor terpapar Covid-19. ”Kami belum bisa pastikan dari mana Pak Sekda terpapar,” ucapnya. “Termasuk Ibu juga positif. Tapi kami juga belum bisa memastikan dari mana keduanya terpapar,” sambung­nya.

Baca Juga  Jadi Pemandu Lagu, Delapan ABG Bogor Ditangkap

Untuk itu, pria yang juga kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor itu menga­ku belum bisa berkomentar banyak mengenai hal tersebut.

”Kami belum bisa berikan banyak keterangan, karena saat ini informasi yang kami dapat terbatas. Kami masih melakukan penelusuran, nanti lengkapnya kami infor­masikan,” ujar Irwan.

Di sisi lain, jelas Irwan, soal aktivitas terakhir sebelum dinyatakan positif Covid-19, sekda Kabupaten Bogor di­ketahui menghadiri tiga ke­giatan dalam kurun waktu tiga hari ke belakang.

Di antaranya, sekda sempat mengikuti rapat kerja ga­bungan terkait penanganan Covid-19 di wilayah Kabupa­ten Bogor. Acara tersebut berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor pada Jumat (8/1), yang dihadiri unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bogor beserta tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Jaksa Sahabat Guru Kejati Bantu Guru Kelola Dana Pendidikan

Kemudian, sekda juga sem­pat menghadiri rapat koordi­nasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor, usai diber­lakukannya Pembatasan So­sial Berskala Besar (PSBB) Jawa-Bali atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masy­arakat (PPKM) pada Senin (11/1).

Acara tersebut berlangsung di Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, di Kompleks Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, dihadiri sejumlah pe­jabat Kabupaten Bogor, Ade Yasin.

Terakhir, sekda Kabupaten Bogor juga sempat mengha­diri rapat perencanaan pembangunan rumah sakit yang berlangsung di Hotel Gumilang, Kecamatan Mega­mendung, pada Selasa (12/1).

Di mana acara turut diha­diri Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Bogor, plt Asspem Kesra, Dinkes, DLH, DPUPR, Dinsos, DPKPP, BPN, kabag Kesra, protokoler, camat Parungpanjang, pengurus PMI Kabupaten Bogor, ketua PMI Kecamatan Parungpanjang, ketua PMI Kecamatan Mega­mendung, kepala UTD PMI Kabupaten Bogor, kepala Markas dan Staf PMI Kabu­paten Bogor.

Baca Juga  Lagi, The Jak Bikin Rusuh di Bogor

Atas itu, tuturnya, saat ini pihaknya sedang melakukan upaya tracing terhadap orang-orang yang pernah ada ri­wayat kontak erat dengan sekda Kabupaten Bogor dalam kurun waktu satu pekan ter­akhir.

”Kami akan coba melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah memiliki riway­at kontak erat dengan beliau. Salah satunya kegiatan yang diikuti sekda Kabupaten Bo­gor dalam waktu belakangan ini,” tandasnya. (ogi/c/rez/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *