Selain Wabup Bogor, Perwakilan MUI dan Kodim Batal Divaksin Covid-19 Hari Ini

by -

METROPOLITAN.id – Wakil Bupati (Wabup) Bogor Iwan Setiawan sedianya menjadi orang pertama di Kabupaten Bogor yang bakal disuntik vaksin Covid-19 hari ini, Kamis (28/1). Namun, karena kondisinya belum memungkinkan, ia terpaksa gagal divaksin.

Selain Wabup Bogor, ada dua orang lainnya yang juga gagal divaksin hari ini. Mereka adalah perwakilan Kodim 0621 Mayor (Cba) Ujang Rohmat dan perwakilan MUI Kabupaten Bogor KH Takiyudin.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, sedianya ada 10 orang influencer yang akan divaksin saat pencanangan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Puskesmas Cimandala, Kecamatan Sukaraja hari ini, Kamis (28/1).

Mereka yang dipilih untuk divaksin pertama berasal dari perwakilan pemerintah, TNI, Polri, pemuka agama hingga tenaga kesehatan.

Namun karena hasil screening kondisi kesehatan tiga orang tidak memungkinkan, hanya 7 orang yang mengikuti vaksin hari ini.

Baca Juga  Istana Bogor Saat Ini Lancar

“Ada tiga orang (batal divaksin hari ini), yakni Pak Wabup, perwakilan MUI dan satu orang dari perwakilan Kodim 0621. Mereka sedang tidak fit dan ada beberapa gejala yang harus disembuhkan dulu,” kata Ade Yasin, Kamis (28/1).

Meski demikian, bukan berarti ketiganya tak bisa divaksin. Hanya saja, perlu menunggu kondisi kesehatannya normal.

“Nanti kalau sudah sembuh akan divaksin, sekarang ditunda dulu. Jadi buat Pak Iwan jangan kecewa ya,” ungkapnya.

Bupati Bogor sendiri tak diberi vaksin lantaran sebelumnya pernah terpapar Covid-19.

Adapun 7 orang yang divaksin hari ini adalah Kapolres Bogor, Wakapolres Bogor, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Kepala BPJS Cibinong, perwakilan dokter rumah sakit dan perwakilan dokter spesialis. Selain itu, pemuka agama juga ikut dalam pencanangan vaksinasi ini. (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *