Selamat Jalan Pak Alfian Mujani

by -

Oleh:
HAZAIRIN SITEPU

Berita duka itu datang seusai salat magrib di Rabu petang. ”Pak Alfian meninggal Pak,” tulis GM Bisnis Radar Bogor Nichrawati AS dalam pesan WA-nya kepada saya.

Setelah itu, para GM pun ramai menulis ucapan duka­cita di grup WA internal. Lalu berita duka itu pun sambung-menyambung ke beberapa grup WA.

Empat hari yang lalu saya memang diberi tau Rawin Surwintono, manager personalia Radar Bogor, bahwa Pak Alfian sedang dirawat di rumah sakit akibat Covid-19.

Menurut Rawin, kondisi kesehatan Pak Alfian sudah parah. ”Sudah pake alat ban­tu pernafasan,” katanya.Te­tapi sangat sulit bagi saya, juga yang lain, untuk men­jenguknya.

Alfian Mujani. Saya memang­gilnya Pak Alfian. Sudah sangat lama berteman baik. Sejak dia menjadi redaktur pelaksana (Redpel) Jawa Pos di Jakarta dan saya Redpel Harian Fajar di Makassar.

Baca Juga  Akhir Pekan Ini ke The Jungle dan Kebun Raya Bogor? Siap-Siap Dites Corona

Pak Alfian adalah salah satu pendiri Radar Bogor. Bersama beberapa teman, atas izin Pak Dahlan Iskan, harian ini di­dirikan pada 2 November 1998. Usia Radar Bogor saat ini 22 tahun.

Saya cukup lama bekerja dengan Pak Alfian. Ketika dia menjadi komisaris Radar Bo­gor, saya menjadi direktur. Memiliki banyak ide dan selalu optimis atas ide-idenya itu. Tetapi dia kemudian memutuskan keluar dari Ra­dar Bogor dan membuat pe­rusahaan penerbitan koran sendiri. Terakhir ini dia be­kerja di sebuah perusahaan besar di Sentul. Dan Pak Al­fian menjadi orang penting di perusahaan itu.

Innaalillaahi wainnaa ilaihi raaji’uun. Semoga Allah mengampuni segala khilaf dan salah mu, dan memasuk­kan mu ke dalam surgaNya.

Baca Juga  Tokoh Media Bogor Alfian Mujani Tutup Usia

Selamat jalan Pak Alfian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *