Sepi Pengunjung, Pengelola Wisata di Babakanmadang Berbenah

by -

METROPOLITAN – Turunnya jumlah kunjungan tak mem­buat pelaku usaha pariwisata berhenti berbenah. Seperti di kawasan wisata Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan­madang, Kabupaten Bogor, pengelola berlomba-lomba dalam memberikan pelayanan terbaik.

Salah satunya objek wisata Curug Putri Kencana. Berbagai fasilitas diperbaiki guna me­narik kembali dan memberikan kenyamanan kepada wisatawan.

“Semua kami benahi agar nanti ketika kondisi pandemi usai, Curug Putri Kencana lebih siap dengan tampilan dan wa­jah baru,” ungkap Ketua Kelom­pok Tani Hutan (KTH) yang juga pengelola wisata tersebut, Dudung Wijaya.

Seperti infrastruktur bangunan, sarana toilet umum dan akses jalan menjadi prioritasnya da­lam mengembangkan objek wisata alam itu.

Selain itu untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, lanjut Syahdun, pihaknya juga me­nyediakan sarana cuci tangan yang ditempatkan di setiap titik area.

Baca Juga  Longsor Mengancam di Jalan Babakanmadang – Sukamakmur

Meskipun dirinya mengakui hantaman pandemi Covid-19 membuat tingkat kunjungan menurun hingga 50 persen dari biasanya yang bisa men­capai ribuan dalam sepekan.

“Pemerintah membatasi kun­jungan wisata.. Kami sebagai pengelola juga harus memba­tasi biar tidak membeludak,” katanya.

Sementara salah seorang pengunjung, Dion (29), menga­ku datang ke Curug Putri Ken­cana dari Kota Depok. Dengan membawa hasil negatif rapid test, dirinya berlibur bersama keluarganya. “Boleh masuk karena bawa surat keterangan negatif,” singkatnya. (cok/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *