Sidak PPKM di Sentul City, Bupati Masih Beri Teguran

by -

METROPOLITAN – Bupati Bogor Ade Yasin melakukan patroli ke kawasan Sentul City, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor. Politisi PPP itu memastikan penerapan pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa dan Bali dari pemerintah pusat, atau yang disebut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masy­arakat (PPKM).

Ade Yasin melakukan pa­troli bersama Kapolres Bogor AKBP Harun dan Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto, beserta Ka­satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridallah dan jajaran. Per­tama, Ade Yasin mendatangi Mal Aeon dan Pusat Belanja Furniture IKEA untuk memas­tikan operasional pusat perbe­lanjaan buka hingga pukul 19:00 WIB. Kemudian, rombongan mengarah ke Taman Budaya Sentul, dan kedapatan ada sa­lah satu tenant di salah satu toko waralaba yang masih buka.

Baca Juga  TABRAK ATURAN, SEJUMLAH PERUSAHAAN BAKAL DISIDAK

Ade Yasin di sana sempat menegur pengelola toko wa­ralaba tersebut. Perempuan yang juga ketua DPW Jawa Barat itu pun sempat menegur salah satu rumah makan yang kedapatan masih beroperasi. Selain itu, ia juga sempat me­meriksa jumlah kapasitas rumah makan tersebut untuk memas­tikan apakah sudah menerap­kan pemberlakuan PPKM.

“Hari kedua penerapan PPKM, kita cek langsung ke tempat keramaian. Tempat-tempat sebagian besar sudah tahu Peraturan Bupati tanggal 11 Normor 25, meneruskan In­struksi Kementerian Dalam Negeri Nomor 01 Tahun 2021,” ujar Ade.

Menurutnya, salah satu poin dalam penerapan PPKM men­gatur jam operasional kegiatan usaha. “Kita pastikan itu, mal besar Aeon sudah turup jam 19:00 WIB, hanya barangkali ada satu yang belum paham. Mungkin belum terinformasi­kan,” katanya.

Baca Juga  Cemari Lingkungan, Dinas PUPR Diduga Lindungi PT Adhimix?

Ade sendiri masih membe­rikan toleransi kepada pelaku usaha yang kedapatan buka, dan tidak memberikan sanksi denda.

Sementara itu, Kapolres Bo­gor AKBP Harun mengaku sudah mengerahkan jajarannya untuk melakukan patroli dan memantau pelanggaran PPKM.

AKBP Harun yang baru di­lantik beberapa hari tersebut masih memetakan Kabupaten Bogor. Sehingga dirinya masih fokus untuk memantau pelaks­anaan PPKM. Saat ditanya apakah akan ada ruas jalan yang ditutup, ia mengaku masih memantau untuk sementara ini.

“Masalah ruas ditutup belum ada. Termasuk kawasan Puncak, kita masih lihat apakah terjadi kerumunan,” pungkasnya. (ded/rb/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *