Sopir Bus Pasien Covid-19 Bogor yang Kecelakaan di Tol Jagorawi Bisa Jadi Tersangka

by -
Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

METROPOLITAN.id – Buntut dari kecelakaan yang menimpa bus pembawa pasien Covid-19 Bogor  di tol Jagorawi, Rabu (13/2), polisi kini tengah mengembangkan kasus tersebut. Bahkan, sopir bus sekolah milik Kota Bogor itu bisa saja ditetapkan sebagai tersangka.

Polresta Bogor Kota saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap sopir bus sekolah yang mengalami kecelakaan di KM 42 Tol Jagorawi dan mengangkut pasien Covid-19 Bogor itu.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan sopir bus bisa ditetapkan sebagai tersangka karena kelalaian dan menyebabkan terjadinya kecelakan.

“Nanti kita akan pelajari, kita akan periksa, kita nanti sesuaikan dengan data-data di lapangan. Nanti kita putuskan, apakah memang supirnya sebagai tersangka atau tidak. Nanti kita lihat,” ungkapnya, kepada Metropolitan.id, Rabu (13/1).

Ia menambahkan, agar kejadian serupa tidak terulang kembali, Susatyo mengaku siap memberikan pengawalan dan pengamanan terhadap kendaraan yang mengangkut pasien covid-19 menuju Gedung PPSDM BNN Lido.

Baca Juga  Rossi vs Marquez di 7 Race Akhir

“Sebagai evaluasi, kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, untuk berikutnya maka kami menyiapkan pengawalan 24 jam bagi kendaraan-kendaraan yang akan mengangkut pasien Covid dari Kota Bogor menuju ke tempat isolasi di Lido,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Bus sekolah milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dengan nomor polisi F 7089 A terguling dan mengalami kecelakaan di tol Jagorawi, Kota Bogor.

Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo, menerangkan bahwa bus yang mengalami kecelakaan di tol Jagorawi itu mengangkut sembilan orang pasien Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG), yang tengah dalam perjalanan menuju fasilitas isolasi di BNN Lido, Kabupaten Bogor.

“Memang bus sekolah ini diperbantukan untuk mengantar pasien OTG ke Lido, jumlahnya sembilan orang dengan dua orang supir,” katanya.

Baca Juga  Pusat Pembibitan Ikan Termurah Ada di Desa Babakan

Bus sekolah ini awalnya berangkat dari kantor Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, rencananya akan mengantar pasien Covid-19 ke BNN Lido.(dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *