Sumbang Trofi Pertama, Pochettino Malah Covid-19

by -

METROPOLITAN – Mauri­cio Pochettino tak bisa me­rayakan terlalu lama trofi pertama dalam kariernya. Sebab, pelatih Paris Saint- Germain itu baru saja dinya­takan positif Covid-19.

Pochettino meraih trofi Pi­ala Super Prancis atau biasa disebut Trophee des Cham­pions saat mengalahkan Mar­seille 2-1, Kamis (14/1) dini hari WIB kemarin. Ini adalah trofi pertama dalam karier kepelatihannya.

Wajar jika Pochettino me­rayakannya dengan suka cita bareng pemain PSG di po­dium usai pertandingan. Apa­lagi ini juga jadi awal yang bagus untuk pekerjaannya sebagai pelatih PSG, trofi per­tama hanya dalam waktu sebelas hari usai teken kontrak.

Namun, Pochettino seper­tinya merayakan dengan ter­lalu antusias, sehingga dia lupa memakai masker saat bersama para pemainnya. Alhasil, sehari setelahnya, hasil tes usap Pochettino menunjukkan bahwa telah terpapar virus corona.

Alhasil, Pochettino harus menjalani isolasi dan absen di dua partai Ligue 1 kontra Angers dan Montpellier. Laga kontra Angers akan dihelat, Minggu (17/1) mu­lai pukul 03:00 dini hari WIB nanti.

Baca Juga  Adu Strategi

”Pelatih Mauricio Pochet­tino dikonfirmasi positif usai melakoni tes usap Sars-Cov2,” ujar pernyataan resmi PSG.

”Dia langsung menjalani isolasi dan mengikuti protokol kesehatan yang ada. Dua asi­stennya, Jesus Perez dan Mi­guel D’Agostino akan mengam­bil alih tim mulai laga kontra Angers besok (Minggu dini hari WIB ini),” sambungnya.

Mauricio Pochettino me­nambah deretan anggota tim PSG yang terpapar virus co­rona. Sebelumnya sudah ada beberapa pemain yang absen di laga kontra Marseille ka­rena problem serupa. (dtk/ mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *