Tak Cuma Dirut, Belasan Pegawai Perumda Tirta Pakuan juga Terpapar Covid-19

by -

METROPOLITAN.id – Setelah Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gustiawan terkonfirmasi positif Covid-19, diketahui ternyata ada 13 pegawai lainnya yang juga terpapar Covid-19.

“Jadi total ada 14 orang yang terkonfirmasi positif di Perumda Tirta Pakuan,” ujar Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan, Rivelino Rizki kepada Metropolitan.id, Minggu (17/1).

Rivelino menjabarkan, terkonfirmasinya 14 orang yang positif Covid-19 ini dimulai dari adanya tiga pegawai Tirta Pakuan yang terkonfirmasi positif pada awal Januari.

Melihat adanya penyebaran, Perumda Tirta Pakuan pun melakukan tes swab pada 7 dan 8 Januari kepada seluruh pegawai yang ada. Alhasil, didapati 10 orang terkonfirmasi positif.

“Saat ini kondisinya sudah membaik dan minggu depan sudah mulai bekerja kembali. Sementara yang 10 orang sedang melewati masa isolasi mandiri, nanti tanggal 21 (Januari) akan di swab tes lagi. Kalau hasilnya negatif, menunggu satu minggu dan mereka bekerja kembali,” ungkap Rivelino.

Baca Juga  Arungi Liga 3, PSB Kota Bogor Gandeng Apparel Lokal

Terkait isolasi mandiri yang dilakukan karyawan Perumda Tirta Pakuan, perusahaan pelat merah itu juga memantau perkembangannya dengan mengerahkan tim dokter untuk mengetahui perkembangan kesehatannya.

Ia menyebut semua karyawan yang isolasi mandiri saat ini kondisinya sudah membaik. Namun memang diperlukan tes swab kembali untuk mengetahui apakah sudah sembuh atau negatif.

“Kami juga menyiapkan bangunan khusus bagi karyawan yang isolasi mandiri, tetapi mereka saat ini memilih isolasi mandiri di rumahnya. Kami juga menurunkan tim dokter untuk memantau kondisi karyawan selama isolasi mandiri. Perusahaan ingin memastikan bahwa mereka semua sembuh dari covid-19, baru mereka bekerja kembali,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dirut Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan dinyatakan positif Covid-19. Alhasil, selain melakukan penelusuran internal, Tirta Pakuan juga menutup sementara kantor mulai Senin (18/1) hingga Rabu (20/1) mendatang. (dil/c/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *