Tak Hanya Pakansari, Jalan Lain yang Berpotensi Menibulkan Kerumunan Akan Ditutup

by -

METROPOLITAN.id – Selain Jalan Raya Cikempong – Pakansari, jalan-jalan lain di Kabupaten Bogor yang menimbulkan keramaian berpotensi ditutup.

Langkah ini dilakukan karena Kabupaten Bogor tengah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 25 Januari mendatang untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Tidak menutup kemungkinan penutupan yang dilakukan bukan hanya Jalan Raya Cikempong. Ruas-ruas jalan yang berpotensi menimbulkan kerumunan akan kami tutup,” kata Kapolres Bogor, AKBP Harun dalam keterangan tertulis yang diterima Metropolitan.id, Senin (18/1).

Sebelumnya, jalan menuju Stadion Pakansari, tepatnya di Jalan Raya Cikempong – Pakansari ditutup mulai 17-25 Januari 2021. Penutupan disebut untuk menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi menjadi penyebaran Covid-19

Penutupan dilakikan oleh Polres Bogor, Kodim 0621/Kabupaten Bogor dan Satpol PP Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Satgas Covid 19 Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Pelaku Perampokan Mobil Taxi Online

Penutupan dilakukan mulai dari SPBU ke arah Stadion Pakansari mulai pukul 19.00 hingga pukul 05.00 WIB.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, penutupan Jalan Raya Cikempong bukan tanpa alasan. Penutupan dilakukan karena jalan ini menjadi pusat keramaian karena banyak tempat kuliner dan tongkrongan bagi masyarakat.

“Sehingga berpotensi menimbulkan terjadinya kerumunan orang banyak yang dapat menjadi kluster penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bogor,” kata Harun, Senin (18/1).

Melalui imbauan yang diberikan, masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah Cikempong – Pakansari diarahkan petugas untuk melalui jalur alternatif.

“Diharapkan dengan penutupan yang dilakukan oleh petugas masyarakat dapat mematuhinya untuk kebaikan bersama,” tandasnya. (fin)

Baca Juga  Harga Bawang Merah Masih Tinggi, Berikut Daftarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *