Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Swadaya Tambal Jalan

by -

METROPOLITAN – Warga Desa Parakanmuncang, Keca­matan Nanggung, Kabupaten Bogor, terpaksa melakukan tambal sulam terhadap jalan rusak. Karena tak kunjung di­perbaiki, warga akhirnya beri­nisiatif menggalang dana se­cara swadaya untuk memper­baiki Jalan Ace Tabrani KM05.

Warga sekitar, Lina, menje­laskan, jalan di depan rumah­nya sering terjadi kecelakaan. Bahkan, belum lama ini sudah dua kali terjadi kecelakaan hingga merenggut korban jiwa. ”Kita menambal jalan yang berlubang inisiatif sen­diri menggunakan semen seadanya dan kita pasang plang juga,” ujarnya.

Lina juga berharap Pemerin­tah Kabupaten (Pemkab) Bogor peka akan kondisi jalan rusak tersebut. Kondisi di sepanjang Jalan Ace Tabrani sangat mem­prihatinkan. Bahkan, lubang besar menganga hingga mengancam keselamatan warga. ”Saya berharap jalan segera diperbaiki, minimal ada rambu rambu lalu lintas seba­gai antisipasi agar kejadian tak terulang,” keluhnya.

Terpisah, Camat Nanggung, Ae Saepuloh, mengaku sudah menyampaikan keluhan war­ga akan kondisi jalan rusak ke UPT Jalan dan Jembatan agar secepatnya diperbaiki. Intinya, pihaknya semaksimal mungkin mengusulkan agar jalan yang menjadi kebutuhan warga bisa segera diperbaiki.

Baca Juga  DISENGGOL TRUK, MAMAT TEWAS

”Karena itu jalan kabupaten, jadi jalan kita usulkan ke UPT Jalan dan Jembatan,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *