Tensi Darah Sempat Tinggi, Kajari Kota Bogor Ngaku Tak Bergejala Setelah Divaksin

by -
Kajari Kota Bogor Herry Hermanus Horo saat menjalani proses vaksin perdana. (Foto:Varel-Magang/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Sebagai salah satu penerima vaksin Covid-19, Kepala Kejaksaaan Negeri (Kajari) Kota Bogor, Herry Hermanus Horo mengaku sangat tegang sebelum menerima suntik vaksin Covid-19 Sinovac.

Sebab saat proses skrining kesehatan, salah satunya pengecekan tensi darah, hasilnya menunjukkan tensi darahnya tinggi.

“Memang tadi tensi (darah) sempat tinggi, sedikit tegang, tapi semua berjalan baik dan normal saja,” kata Herry kepada Metropolitan.id setelah melalui proses observasi selama 30 menit, Kamis (14/1).

Setelah memastikan dirinya tidak menunjukkan gejala, Herry pun berharap kehidupan bisa kembali normal setelah semua orang bisa mendapatkan vaksin. Sebab, menurutnya selama pandemi ini proses persidangan menjadi lebih sulit karena harus dilakukan secara normal.

“Ini awal ya, harapan saya kedepan pelaksanaan tugas bidang bisa lancar. Karena kita saat ini sedang masih normal, mudah-mudahan semuanya kembali normal,” tandasnya.

Baca Juga  Operasi Ramadniya Pengganti Operasi Ketupat

Di lokasi yang sama, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengaku tidak merasakan gejala apapun, setelah melalui proses observasi selama 30 menit.

Meskipun sempat merasa tegang, Dedie Rachim merasa aman dan mengungkapkan bakal tetap berkegiatan seperti biasa. Sembari menanti apakah akan ada gejala yang nampak setelah menerima vaksin.

“Saya sudah melakukan proses observasi 30 menit pasca-vasksianasi dan kelihatannya tidak ada gejala apa apa. Saya merasa sehat,” kata Dedie Rachim

“Saya pikir nggak masalah. Kita beraktifitas lagi, sambil ngerasa-rasain, ada pegel pegel-nya nggak, gitu kan. Tapi Insya Allah semua berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Ketika ditanyakan apakah merasakan gejala kantuk setelah disuntikkan 0,5 mililiter vaksin sinovac itu, Dedie Rachim mengaku tidak merasakan kantuk. Ia memang sudah merasa mengantuk sebelum disuntikkan vaksin.

Baca Juga  Gregoria Mariska Berhasil Raih Poin di Babak Semi Final Bulutangkis SEA Games 2019.

“Dari kemarin audah ngantuk. Setelah ini kelihatan tambah ngantuk,” jawab Dedie Rachim sambil tertawa.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada para nakes yang sudah memberikan vaksin ke 10 pejabat forkopimda Kota Bogor. Dedie pun mengajak masyarakat agar janhan takut untuk divaksin nanti.

“Terimaksih para nakes yang sudah jadi petugas yang melaksanakan proses vaksin pada hari ini. Mudah mudahan semuanya kebagian dan bakal sehat. Kita putus rantai Covid-19 di Kota Bogor,” pungkasnya.(dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *