Tertinggi Sepanjang Pandemi, Sehari Muncul 120 Pasien Positif Covid-19 di Kota Bogor

by -119 views
ILUSTRASI. (Foto:ist)

METROPOLITAN.id – Angka kasus Covid-19 di Kota Bogor terus meningkat meskipun sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bahkan Kota Bogor mencatatkan rekor baru, terjadi penambahan kasus positif Covid-19 lebih dari 100 orang dalam sehari dan menjadi paling tinggi sepanjang pandemi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor dr Sri Nowo Retno mengungkapkan berdasarkan data Satgas Covid-19 per 19 Januari 2021, ada 120 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

“Penambahan kasus hari ini (19/1) ada 120 orang, sedangkan yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi ada 69 orang,” kata Retno, Rabu (20/1).

Sehingga saat ini, total kasus terkonfirmasi positif ada 6.936 kasus di Kota Bogor. Dengan rincian 1.275 kasus dinyatakan masih sakit, 5.515 orang dinyatakan sudah sembuh dan 146 orang dinyatakan meninggal dunia.

Penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor cukup mengejutkan. Padahal, saat ini Kota Bogor tengah melakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 11 Januari hingga 25 Januari mendatang.

Baca Juga  Pemuda Lubuk Sipatahunan Wakili Kota Bogor di Jabar

Jika dilihat dari data Satgas Covid-19, sejak tanggal 11 Januari hingga hari ini, penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor bertambah 720 kasus.

Padahal, Satgas Covid-19 Kota Bogor sudah membuat tim pemburu pelanggar PPKM untuk menekan angka penularan. Namun, pada kenyataannya Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim,melihat masyarakat mulai abai akan protokol kesehatan.

“Inilah konsekuensinya apabila protokol kesehatan diabaikan,” ujarnya.

Dedie meminta kepada seluruh masyarakat Kota Bogor untuk tetap menetapkan Prokes dan menjaga kesehatannya.

“Oleh karena itu diminta kepada masyarakat untuk terus memperhatikan ketentuan dalam PPKM dan ikut menegakkan disiplin,” pungkasnya.(dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *