The Reds Devils Tumpul di Anfield

by -

METROPOLITAN – Tak ada pemenang dari duel tim papan atas di Premier League an­tara Liverpool dengan Man­chester United. Laga Liverpool vs MU di Anfield selesai dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan Liver­pool vs MU di Anfield dalam lanjutan Premier League, Minggu (17/2) malam WIB, tuan rumah tampil dominan. Meski demikian, tak banyak peluang bersih yang mampu diciptakan Liverpool pada babak pertama.

Pada babak kedua, Liverpool dan MU sama-sama sempat saling mengancam gawang lawan. Namun, Alisson Beck­er dan David de Gea melaku­kan penyelamatan penting. Sampai laga tuntas, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Dengan hasil ini, Manches­ter United mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris dengan 37 poin dari 18 pertandingan. Liver­pool menyusul di urutan ketiga dengan 34 poin. Pertan­dingan berjalan cukup be­rimbang. Namun, Liverpool pelan-pelan memegang ken­dali permainan.

Bola sodoran dari Xherdan Shaqiri menembus pertaha­nan MU dan jatuh ke kaki Sadio Mane. Mane kemudian mengoper kepada Roberto Firmino yang ada di pinggir kotak penalti. Firmino mele­paskan tembakan dengan kaki kiri, tapi masih melebar dari gawang MU.

Baca Juga  The Reds Devils si Jago Kandang

Trent Alexander-Arnold mengangkat bola kepada Mane yang kemudian men­goper kepada Firmino. Tem­bakan Firmino diblok Linde­lof dan bola muntah yang disambar Mohamed Salah masih melambung di atas gawang.

MU mendapat tendangan bebas di depan kotak penal­ti Liverpool menyusul pelang­garan Shaqiri kepada Luke Shaw. Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor. Bola tendangannya melewati pagar betis pemain Liverpool, tapi masih menyamping tipis dari sasaran.

Liverpool langsung mem­balas lewat serangan balik. Salah menggiring bola dari sisi kiri hingga ke kotak penal­ti. Bola yang terlepas dari Salah, yang dapat kawalan ketat bek MU, kemudian dis­ambar Firmino. Bola sepakan Firmino kali ini mengarah tepat ke David de Gea.

Baca Juga  Kongres PSSI, Ribuan Bonek Serbu Bandung

Hingga laga babak pertama usai, tidak ada gol yang ter­cipta. Liverpool melanjutkan dominasinya di babak kedua. Meski demikian, rapatnya pertahanan MU membuat Liverpool kesulitan mencip­takan peluang.

MU juga tak banyak men­ghasilkan peluang. Fernan­des sempat mendapat kans usai menerima bola dari Anthon Martial. Fernandes langsung menyambar dengan tendangan first time dengan kaki kiri, tapi bola diblok oleh Fabinho.

Liverpool gantian mengan­cam. Andrew Robertso yang bergerak di sisi kiri melepas­kan operan mendatar mele­wati depan gawang. Firmino mencoba menyambar, tapi bola diblok Harry Maguire.

Alisson melakukan penyelamatan penting pada menit ke-75. Rashford me­nyodorkan bola kepada Shaw yang ada di sisi kiri. Umpan tarik yang dilepaskan Shaw disambar Fernandes dan me­maksa Alisson melakukan penyelamatan.

Baca Juga  Juru Selamat!

Tiga menit kemudian, giliran Liverpool yang mengancam gawang MU. Thiago melepas­kan tembakan dari luar kotak penalti yang ditepis De Gea.

Alisson kembali melakukan penyelamatan krusial pada menit ke-83. Kali ini, kiper asal Brasil itu memblok bola tendangan Paul Pogba. Pogba berdiri bebas saat menerima bola dari Aaron Wan-Bissaka. Namun, penyelesaian akhir­nya buruk karena tendangan Pogba mengarah tepat ke Alis­son.

Hingga laga usai, tidak ada gol yang tercipta dari Liverpool maupun MU. Skor 0-0 menutup laga di Anfield. (dtk/mam/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *