XL Axiata Wakafkan Jembatan Buat Warga di Pelosok Lebak Banten

by -
Karyawan XL Axiata mewakafkan pembangunan jembatan di pelosok Lebak Banten. (Foto:Dok XL Axiata)

METROPOLITAN.id – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mewakafkan pembangunan jembatan antardesa di pelosok Kabupaten Lebak, Banten.

Melalui proses pembangunan tiga bulan, jembatan yang berada di Kecamatan Cipanas tersebut telah dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar. Pembangunan jembatan ini diinisiasi dan direalisasikan oleh Majlis Ta’lim XL Axiata (MTXL), bekerjasama dengan lembaga sosial Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Direktur Finance XL Axiata Budi Pramantika mengatakan, program pembangunan jembatan ini merupakan salah satu bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan dan Program ‘Karyawan Berbagi-Bersama Bangun Negeri’.

Sumber dananya, selain dari dana wakaf perusahaan, juga dari donasi karyawan dan pelanggan. Total dana pembangunan sekitar Rp600 juta.

Baca Juga  Terpilih Kelola Jaringan 4G USO di Sumatera, Layanan 4G XL Axiata Meluas Hingga Mentawai, Nias, dan Natuna

“Kami berharap jembatan ini bisa membawa berkah bagi masyarakat sekitar, transportasi menjadi lebih mudah dan lancar, sehingga juga bisa ikut mendukung berbagai aktivitas masyarakat, terutama aktivitas sosial dan ekonomi,” ucapnya.

Wakaf jembatan ini merupakan komitmen XL Axiata untuk membantu masyarakat korban banjir bandang awal tahun 2020 lalu. Jembatan yang oleh warga setempat dinamakan sebagai Jembatan Talagahiang ini menghubungkan Desa Talagahiang dengan Desa Sipayung, di bawahnya mengalir sungai Ciberang.

“Jembatan baru ini memiliki konstruksi baja dan beton, dengan panjang 12 meter dan lebar empat meter. Selain itu, bangunan ini juga mampu dilalui oleh mobil hingga tiga ton,” beber Budi.

Sementara itu, Kepala Desa Talagahiang Yudha Pradhigdha dan Kepala Desa Sipayung Alek Jasimin mengucapkan terima kasih kepada XL Axiata dan IZI yang telah membangun jembatan ini. Mereka berharap, dengan dibangunnya kembali jembatan ini, akses perekonomian dan pendidikan bagi warga desa ini bisa berjalan lancar. Sebab merupakan akses yang sangat vital bagi masyarakat.

Baca Juga  Hadapi Dinamika Industri, XL Axiata Berhasil Pertahankan Pertumbuhan Pendapatan

“Sebagai bagian dari masyarakat Lebak dan Banten secara luas, kami sangat senang bisa membantu masyarakat Desa Talagahiang dan Desa Sipayung dalam membangun kembali jembatan ini,” kata Rd. Sofia Purbayanti, Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek&Kalimantan. (*/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *