Zona Merah Covid-19 di Bogor Berkurang, Sukamakmur dan Cariu Menghijau

by -

METROPOLITAN.id – Zona merah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor berkurang. Dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor, dua di antaranya mulai menghijau.

Dua kecamatan yang masuk zona hijau tersebut yakni Sukamakmur dan Cariu. Menghijaunya dua kecamatan tersebut berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor per Minggu (24/1) pukul 19.00.

“Kecamatan Cariu dan Sukamakmur nihil kasus konfirmasi positif,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor yang juga Bupati Bogor Ade Yasin, Minggu (24/1) malam.

Meski dua kecamatan tersebut masuk zona hijau, secara keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor masih terus mengalami peningkatan.

Per hari ini, tercatat ada 62 tambahan kasus positif baru dan 142 kasus sembuh.

Baca Juga  Menteri Luar Negeri Myanmar Suu Kyi akan Kunjungi AS dan Bertemu Obama

Jika ditotal, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor sudah mencapai 7297 kasus. 6536 di antaranya telah dinyatakan sembuh sementara 79 lainnya meninggal dunia.

“Konfirmasi aktif 676 orang, suspek 292 orang, probable 5 orang dan probable meninggal 271 orang,” ungkapnya.

Untuk menekan penyebaran Covid-19, Pemkab Bogor kembali menerapkan PSBB melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai 11-25 Januari 2021.

Tak hanya itu, perempuan yang juga Bupati Bogor ini tak henti-hentinya berpesan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Patuhi protokol kesehatan, biasakan hidup bersih,” tandas Ade Yasin. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *