50 Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Dramaga

by -

METROPOLITAN – Seba­nyak 50 kendaraan roda empat asal Jakarta dipaksa putar ba­lik oleh Tim Gabungan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Dramaga. Alasan­nya, para pengendara tidak bisa menunjukkan surat test swab antigen saat terjaring razia PPKM check point sta­sioner di Jalan Raya Dramaga, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Minggu (7/2).

Kapolsek Dramaga, Iptu Dian Pornomo, mengatakan, operasi Pemberlakuan Pem­batasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini melibatkan petu­gas gabungan sebanyak 30 personel. Di antaranya dari Polsek Dramaga, Koramil, Pol PP dan Dishub. Tujuannya, tak lain untuk memutus ran­tai penyebaran wabah Co­vid-19.

Saat razia, pihaknya juga melakukan tindakan peme­riksaan dan memberikan imbauan kepada pengen­dara yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes). Selain itu, mereka yang tidak menggunakan masker pun diberikan gratis dan pengen­dara diminta menunjukkan hasil swab.

Baca Juga  Bekerja Iklas, Punya Moto Ikut Air Mengalir

”Jika tidak bisa menunjukkan hasil swab antigen dan tujuan­nya tidak jelas, maka pengen­dara diminta putar balik, ” ujarnya. Dian menegaskan, tidak ada pemberlakuan ganjil-genap. Pengendara hanya diminta menunjukkan surat swab antigen.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kese­hatan dan 3M. ”Total ada 50 kendaraan yang putar balik, karena tidak bisa menunjuk­kan hasil swab antigen dan rata-rata kendaraan yang diputar-balikkan berpelat B,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.