9 Maling Motor di Bogor Ditangkap

by -

METROPOLITAN.id – Jajaran Polres Bogor berhasil menangkap 9 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau maling motor di wilayah Kabupaten Bogor.

Para pelaku rata-rata berusia 22 hingga 37 tahun. Mereka adalah AJ (25), AY (22), DN (23), DS (25), PN (36), EN (26), AH (22), SL (37) dan dan SA (30).

9 pelaku ini ditangkap lewat operasi yang dilakukan sejak Januari 2021. Para pelaku diringkus di 9 lokasi berbeda.

“Ada yang kami tangkap di daerah Cisarua, Babakanmadang, Ciampea, Ciawi, Ciomas, Sukaraja, Cileugsi, Klapanunggal dan di wilayah Cibungbulang,” kata Kapolres Bogor, AKBP Harun, Rabu (24/2).

Dari 9 pelaku tersebut, 5 di antaranya bertugas sebagai pencuri kendaraan dengan modus merusak kunci motor menggunakan kunci T. Sementara 4 lainnya bertugas sebagai penadah.

Baca Juga  Empat Desa Diseleksi Untuk Lomba Tingkat Kabupaten

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa STNK dan BPKB kendaraan yang digunakan pelaku untuk beraksi, 5 unit handphone, 1 buah kunci T dan 17 sepeda motor berbagai merek.

Atas tindakannya tersebut, lima pelaku pencurian dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 3e, 4e dan 5e KUHP pidana tentang pencurian pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Untuk empat penadahnya kami kenakan Pasal 480 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” tutupnya. (ogi/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.