Atalanta VS Real Madrid, Laga Penuh Kejutan

by -

METROPOLITAN – Laga seru akan tersaji di putaran babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Atalanta bakal terlibat bentrok melawan Real Madrid, Kamis (25/2) pukul 03:00 WIB. Leg pertama ini akan berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d’Italia. Laga ini sendiri berjuluk penuh kejutan. Pasalnya, kedua tim sama-sama tengah dalam per­forma yang baik.

Untuk diketahui, musim ini merupakan musim kedua Atalanta di Liga Champions. Musim debut wakil Italia ini adalah 2019/20 lalu, di mana mereka secara spektakuler lolos hingga perempat final. Sementara itu, Madrid meru­pakan rajanya kompetisi elite ini. Rekor 13 titel juara telah direngkuh Los Blancos sejauh ini.

Namun, duel nanti bukan cuma sekadar tentang sejarah dan nama besar. Pasalnya, selama beberapa tahun ter­akhir, Atalanta telah men­jelma jadi tim yang berbahaya. Walau sudah ditinggal Ale­jandro Gomez ke Sevillla mu­sim dingin kemarin, Atalanta masih punya Josip Ilicic, Luis Muriel, hingga Duvan Zapata. Saat ini, merupakan salah satu tim papan atas Ita­lia.

Baca Juga  Pemain Bidikan Barca dan Madrid Minta Dijual Karena Marah ke Allegri

Akhir pekan kemarin, pasukan Gian Piero Gasperini bahkan memukul tim kuat Napoli 4-2 melalui gol-gol Duvan Za­pata, Robin Gosens, Luis Mu­riel, dan Cristian Romero di Serie A. La Dea sudah mema­naskan mesin untuk duel melawan sang raksasa Eropa.

Sementara itu, Madrid selalu menang dalam empat pertan­dingan terakhirnya. Terkini, pasukan Zinedine Zidane menang tipis 1-0 atas tuan rumah Real Valladolid lewat gol tunggal Casemiro dari as­sist Toni Kroos di La Liga. Thibaut Courtois juga kem­bali menunjukkan kehebatan­nya dalam menjaga gawang Madrid dari kebobolan.

Namun, untuk lawatan ke Italia ini, Madrid harus kehi­langan sedikitnya sembilan pemain yang dibekap cedera. Itu termasuk kapten Sergio Ramos, Eden Hazard, hingga Karim Benzema.

Baca Juga  Di Atas Angin

Selain itu, sepak terjang Mad­rid musim ini juga tak selalu meyakinkan. Cadiz, Shakhtar Donetsk, Valencia, Deportivo Alaves, Athletic Bilbao, Al­coyano, dan Levante telah bergantian memaksa Madrid menelan kekalahan.

Madrid tak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya dan kon­sistensi mereka juga patut di­ragukan. Atalanta perlu me­manfaatkan krisis pemain la­wannya ini untuk berusaha sebisa mungkin mengamankan hasil terbaik di Stadio Atleti Azzurri d’Italia. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.