Atalia Bagikan Popok Bayi ke Tiap Kota/Kabupaten Bogor

by -

METROPOLITAN – Ketua Tim Penggerak Pemberday­aan dan Kesejahteraan Kelu­arga (TP PKK) Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya mene­rima bantuan 125 ribu popok bayi dari Wings Care (Baby Happy) di gedung PKK Pro­vinsi Jabar, Kota Bandung.

Atalia mengatakan, popok balita tersebut akan didist­ribusikan ke seluruh kabu­paten dan kota di Jabar yang masuk program Posyandu Juara, yang dimiliki PKK Jabar, dengan dibantu kader Dasa Wisma.

“Kami punya 54 ribu posy­andu di seluruh Jabar. Yang ini juga bisa membantu yang berkaitannya dengan penanga­nan permasalahan pada kelu­arga. Khususnya anak balita dan batita. Saya akan coba pastikan di bulan ini sudah bisa didistribusikan ke seluruh kota/kabuapten se-Jabar da­lam program Posyandu Juara,” kata Atalia seperti yang dirilis dari Humas Jabar.

Ia mengaku dalam waktu dekat ini akan meresmikan pendamping Posyandu Juara yang nantinya akan ikut mem­bantu penyebaran popok bayi tersebut. Ia juga menjelaskan di masa pandemi Covid-19 ini menyebabkan posyandu di Jabar tidak beroperasi se­perti biasa. Tetapi ia berharap dengan adanya pendistribu­sian ini dapat dilakukan dengan door to door. “Kegia­tan seperti itu dibutuhkan semacam penguat di masy­arakat. Karena kebutuhan anak-anak batita, salah satu­nya berupa popok bayi. Saya kira program ini diharapkan dapat membuat posyandu bisa lebih menggeliat lagi,” terangnya.(wol/feb/run)

Baca Juga  Disparbud Bekali Pelaku Usaha Tips Naikkan Kunjungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *