Barcelona VS PSG, Perang Bintang!

by -

METROPOLITAN – Laga super big match akan tersaji di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Barcelona bakal menjamu Paris Saint Germain di Stadion Camp Nou, Rabu (17/2) pukul 03:00 WIB.

Laga ini berjuluk perang bintang. Pasalnya, kedua tim diisi para pemain papan atas yang sudah ternama. Tak salah jika dalam laga banyak masyarakat menyebut sebagai arena adu kehebatan pemain-pemain top.

Di Barcelona, ada Marc-Andre ter Stegen, Frenkie de Jong, Antoine Griez­mann, hingga Lionel Messi. Sementara itu, PSG mengusung nama-nama seperti Keylor Navas, Marco Verratti, Kylian Mbappe, dan Mauro Icardi. Tak ada reuni Neymar dengan mantan-mantan rekannya di Barcelona. Bintang Brasil itu harus absen akibat cedera.

Baca Juga  Pemanasan Barcelona Vs Alaves

Terakhir kali duel Barcelona vs PSG digelar di stadion ini, kita disuguhi sebuah aksi co­meback spektakuler oleh Blaugrana. Kala itu, di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/17, Barce­lona menghajar PSG 6-1 un­tuk memastikan diri lolos dengan agregat 6-5. Waktu itu, Neymar masih berseragam Barcelona dan mencetak dua gol untuk menyingkirkan tim­nya yang sekarang.

Barcelona sudah memanaskan mesin untuk duel kontra PSG ini, yakni dengan melibas Deportivo Alaves 5-1 di La Liga akhir pekan kemarin. Dalam laga itu, Lionel Messi dan Trincao masing-masing menyumbang dua gol, sedang­kan Junior Firpo menyarang­kan satu gol.

Sementara itu, PSG tercatat selalu menang dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi. Terkini, PSG men­jinakkan Nice 2-1 di pentas Ligue 1 melalui gol-gol Julian Draxler dan Moise Kean.

Baca Juga  Sevilla VS Barcelona, Balas Dendam atau Dipermalukan

Barcelona belum pernah ka­lah dalam laga-laga kandang­nya melawan PSG, dengan catatan tiga kali menang dan dua kali imbang. Barcelona tentu ingin melanjutkannya. Mampukah PSG mematah­kannya? (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.