Bima Arya Restui Pasha Ungu Jadi Penerus Wali Kota Bogor?

by -

METROPOLITAN.id – Sigit Purnomo Syamsudin Said atau populer dengan nama Pasha Ungu tengah ramai di Kota Bogor. Mantan wakil wali Kota Palu itu santer digadang-gadang maju pada Pilkada 2024 nanti menggantikan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Mencuatnya nama Pasha Ungu itu pun membuat Bima Arya angkat bicara. Ia mengaku tak aneh jika memang vokalis band Ungu itu benar-benar tengah menyiapkan diri untuk kontestasi Pilkada Kota Bogor tiga tahun mendatang.

Berkaca pada pengalamannya ketika maju sebagai F1, Bima Arya mempersiapkan segala sesuatunya tiga tahun sebelum pelaksanaan Pilkada.

“Untuk menuju Pilkada 2024, sangat wajar kalau semua menyiapkan dari sekarang. Saya juga dulu menyiapkan jauh-jauh hari, tiga tahun sebelum Pilkada,” kata Bima Arya kepada Metropolitan.id, Minggu (21/2).

Wali Kota Bogor Bima Arya.

Bima Arya menilai, persiapan yang dilakukan sebelum menuju Pilkada salah satunya harus dimulai dengan sosialisasi kepada masyarakat. Sebab semakin cepat sosialisasi dilakukan oleh seseorang yang ingin maju dalam Pilkada, maka semakin baik.

Baca Juga  Atasi Macet, 142 Calon Petugas Dishub Digembleng

Ia pun berpesan jika siapapun, termasuk Pasha Ungu, ingin bersaing menjadi wali kota Bogor nantinya, harus terlebih dahulu paham akan persoalan warga Kota Bogor.

“Jadi jangan hanya diujung saja. Siapapun itu harus mau memahami persoalan warga, agar bisa paham apa yang dibutuhkan masyarakat Kota Bogor,” tegas Bima.

Meski begitu, Bima Arya menegaskan hingga saat ini belum ada pembicaraan dengan Pasha Ungu, yang juga merupakan politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu terkait kabar maju dalam Pilkada Kota Bogor pada 2024 nanti.

“Belum, saya belum bertemu,” imbuhnya.

Sebelumnya, santernya nama Pasha Ungu menggantikan Bima Arya pun mendapat dukungan dari politisi PAN di Kota Bogor. Salah satunya anggota DPRD Kota Bogor yang juga Wakil Sekretaris DPD PAN Kota Bogor, Achmad Rifki Alaydrus

Baca Juga  Mengenang Wimar Witoelar yang Wafat di Usia 75 Tahun, Mantan Jubir Gus Dur Dikenal Kritis dengan Pemerintah

Pasha Ungu dinilai punya keunggulan pengalaman jadi pimpinan daerah karena pernah duduk sebagai Wakil Wali Kota Palu periode 2016-2021 dan sempat menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Palu.

“Saya pikir Pasha Ungu peluangnya bagus untuk menjadi wali kota Bogor karena punya daya tarik tersendiri. Masyarakat Kota Bogor juga masih melihat publik figur, enak dipandang sebagai kepala daerah,” katanya, Jumat (19/2).

Legislator Dapil Bogor Barat itu menambahkan, perjalanan politik Pasha Ungu masih tergolong bersih karena mantan vokalis Band Ungu itu tidak ada punya riwayat cacat atau tersangkut masalah hukum dan lainnya.

“Pasha Ungu memang sudah lama tinggal di Bogor. Dia juga sebagai artis dan tidak mungkin orang tidak kenal dengan beliau,” ujar Rifki.

Baca Juga  Wisata ‘Maut’, Warga Bogor Masuk Jurang

Ia pun menjabarkan, sebetulnya DPD PAN Kota Bogor sendiri tak kekurangan kader untuk menjadi suksesor Bima Arya. Beberapa diantaranya duduk sebagai anggota DPRD Kota Bogor. Sebut saja Ketua DPD PAN Kota Bogor, Safrudin Bima, atau adik dari Bima Arya, Fajari Arya Sugiarto, yang juga berpeluang maju di pilkada nanti. Termasuk dirinya.

“Ketiga kader ini juga ada peluang maju ke arah sana (pilkada, red). Kalau ditanya siapa pasangannya, ya kemungkinan bisa siapa saja. Tidak menutup kemungkinan nanti disandingkan dengan kang Dedie Rachim misalnya, atau tokoh-tokoh Kota Bogor lainnya. Kita lihat saja nanti karena masih fleksibel dan masih bisa berubah,” tukasnya. (dil/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.