Dendam Tuan Rumah

by -
Manchester United VS FC Copenhagen

METROPOLITAN – Real Sociedad dan Manchester Uni­ted akan melakoni laga perdana putaran pertama di babak 32 besar Liga Europa 2020/21. Kedua tim akan saling bentrok di Allianz Stadium, markas Juventus, pada Jumat (19/2) pukul 00:55 WIB.

Sebenarnya, dalam laga ini Sociedad berlaku sebagai tuan rumah. Namun, seiring pembatasan akses masuk yang diberlakukan beberapa negara akibat pandemi Co­vid-19, UEFA memindah venue pertandingan Sociedad vs MU ke Allianz Stadium, Turin, Italia. Meski demikian, laga nanti diprediksi bakal tetap berlangsung sengit. Apalagi laga nanti berjuluk dendam tuan rumah. Pasalnya, dari sejarah pertemuan kedua tim, Real Sociedad belum mampu memetik kemenangan dari Setan Merah. Satu kali imbang dan satu kalah.

Di sisi lain, Sociedad adalah runner-up Grup F. Sementara itu, MU merupakan ’lulusan’ fase grup Liga Champions. Semifinalis Liga Europa musim lalu itu finis peringkat tiga di Grup H, kalah bersaing dengan PSG dan RB Leipzig.

Duel Sociedad kontra MU ini cukup menarik. Salah satu alasannya adalah keberadaan David Silva dan Adnan Januzaj di kubu La Reales. David Silva pernah sepuluh musim mem­perkuat rival sekota MU, Man­chester City. Gelandang 35 tahun Spanyol itu pernah bermain 19 kali melawan MU di semua kompetisi, mencetak empat gol dan empatassist.

Sementara itu, Januzaj ada­lah mantan pemain MU. Pe­main 26 tahun Belgia itu ber­gabung dengan Sociedad dari MU pada 2017. Dia gagal bersinar di Old Trafford, hanya mencetak lima gol dalam 63 penampilan untuk MU. Dua pemain itu pun diyakini bak­al dipercaya untuk turun sejak menit awal saat menghadapi MU di Turin nanti.

MU takkan diperkuat Paul Pogba yang cedera. Gelandang Prancis mantan pemain Ju­ventus itu pun tak bisa bermain di rumah lamanya. Namun, MU masih punya Nemanja Matic dan Scott McTominay di lini tengah.

Pemain-pemain seperti Mar­cus Rashford, Mason Green­wood, hingga Anthony Mar­tial pasti siap menampilkan permainan terbaik mereka dalam skema serangan Setan Merah. Bruno Fernandes, yang mencetak satu gol ketika tim­nya ditekuk wakil Spanyol, Sevilla, 1-2 di semifinal Liga Europa musim lalu, juga bak­al kembali menjadi salah satu tumpuan utama timnya. MU punya catatan negatif, tanpa kemenangan dalam sembilan laga terakhirnya melawan tim-tim dari negeri Espana. MU bakal membutuhkan penam­pilan terbaik para pemainnya jika ingin meraih hasil optimal di leg pertama kontra Sociedad. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *