Diduga Jadi Klaster Keluarga, Empat KK Di-Swab

by -

METROPOLITAN – Tim Kesehatan dari Puskesmas Pasir melakukan Rapid Anti­gen keempat keluarga di em­pat wilayah Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea. Mereka yang terpapar Covid-19 di­duga berasal dari klaster kelu­arga.

”Ada empat kasus baru di Desa Cinangka yakni satu orang dari Kompleks Griya Salak Asri, satu orang di Kom­pleks Griya Salak Endah, satu orang di Kampung Sawah dan satu orang di Kampung Cinang­ka,” ujar Ketua RT 02/09, Wil­dan Hidayat.

Untuk memutus penyeba­ran Covid-19, sambung Wil­dan, keempat keluarga yang diduga terpapar Covid-19 langsung dilakukan Rapid Antigen oleh tim Dinas Kese­hatan (Dinkes) dari Puskes­mas Pasir.

”Pihak puskesmas juga sudah melakukan tracing terhadap mereka yang kontak erat dengan pasien. Hal ini dila­kukan sebagai upaya pence­gahan penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman sekitar,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Ciampea, Chaerudin Pelani, membe­narkan ada warga Cinangka yang menjalani tes swab. Hal tersebut dilakukan oleh pihak puskesmas untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga  Dua Bocah Hanyut di Kali Cidurian

”Kita bersama Tim Satgas Covid-19 tingkat kecamatan, desa hingga tingkat RT tak henti menyosialisasikan akan bahaya Covid-19. Jadi, masy­arakat harus tetap menjalan­kan protokol kesehatan dan menerapkan 5M, ” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *