Dinas Tolak Bantuan Keuangan Pusat, Bupati Bogor Bakal Lakukan Perombakan

by -

METROPOLITAN.id – Bupati Bogor Ade Yasin bakal melakukan perombakan di salah satu dinas. Musababnya, Bupati geram lantaran dinas tersebut menolak anggaran keungan dari pusat karena malas mengurusnya.

“Pokonya adalah salah satu dinas yang menolak bantuan. Saya tidak akan menyebutkan dinasnya, yang pasti ada dinas yang menolak bantuan. Kita akan rombak,” ungkap Ade Yasin, Senin (1/2).

Sebelumnya diberitakan, Bupati Bogor Ade Yasin murka saat mendengar kabar salah satu dinas di Kabupaten Bogor menolak bantuan keuangan dari pemerintah pusat. Ia menilai hal tersebut sebagai tindakan bodoh.

Ade Yasin mengaku geram dengan tindakan anak buahnya tersebut. Seharusnya, di masa pandemi Covid-19, dinas berakselerasi untuk mencari anggaran tambahan.

Baca Juga  Imbas Pengerjaan Rel Ganda Polisi Terapkan Sistem Contra Flow

“Di masa pandemi ini kan seharusnya kita menggali potensi anggaran. Dari mana pun itu, selama diperbolehkan berdasarkan aturan harus kita cari, bukan malah ditolak,” kata Ade Yasin, Senin (1/2).

Dalam kondisi covid-19 seperti saat ini, tidak pantas bagi dinas untuk selalu bergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor.

“Kalau memang ada bantuan dari pemerintah pusat untuk pemerintah daerah, ya kita ambil dengan cepat. Kita harus kejar karena ini demi kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga  Ade Yasin Sapa Warga di 10 Desa se-Cileungsi

Ade Yasin menilai, penolakan bantuan tersebut merupakan tindakan bodoh yang tidak patut dilakukan dinas.

Baca Juga  Warganet Banjiri Medsos Ade Yasin

“Karena tidak mau susah, tidak mau mengurus ini dan itu, malah ditolak. Itu bodoh. Orang lain mengejar bantuan anggaran kita malah menolak, bodoh begitu,” ungkap Ade Yasin. (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.