Gundukan Itu Berisi Bayi…

by -

METROPOLITAN – Keramaian Kampung Sampora, RT 03/04, Kelurahan Cibinong, mendadak mencekam, kemarin siang. Warga digegerkan dengan penemuan jena­zah bayi baru lahir, lengkap dengan ari-ari yang dikubur di area perkebunan jahe milik warga.

Informasi yang dihimpun, kejadian terse­but diketahui berawal saat Asep (42), warga sekitar, tengah mengejar layangan putus di area perkebunan, kemarin sekitar pukul 13:30 WIB. Saat asyik mengajar layangan bersama sang anak, ia melihat gundukan tanah layaknya makam baru, berada tepat di hada­pannya.

Penasaran, Asep bersama sang anak mencoba mencari tahu dengan menggalinya. Berharap barang berharga, Asep bersama anaknya malah tercengang lantaran yang didapatinya merupakan jabang bayi yang diduga baru berusia tak lebih dari tujuh bulan. ”Tahu itu bayi, saya pulang ke rumah untuk laporan ke Pak RW,” katanya saat ditemui Metro­politan, Senin (22/2).

Baca Juga  Warga Empang Bogor Temukan Bayi dalam Tas Belanja

Saat ditemukan, kondisi ja­bang bayi dibungkus kain putih dan kaus putih, lengkap dengan ari-ari yang masih menempel. ”Kalau dilihat secara kasat mata, kayaknya baru dikubur malam tadi atau kemarin. Soalnya pas saya lihat masih ada darahnya. Apalagi belum tercium bau busuk,” ujarnya.

Atas temuan itu, Kanit Res­krim Polsek Cibinong AKP Yunli Pangestu mengaku saat ini pihaknya sudah mem­bawa jabang bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Dae­rah (RSUD) Ciawi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan jenis kelamin jabang bayi tersebut. Sebab, saat ditemukan, kondisi bayi sudah mengalami pembusu­kan. ”Kami belum bisa pas­tikan. Karena saat ditemukan, kondisi bayi sudah tidak bisa dikenali,” katanya, Senin (22/2).

Baca Juga  Sadis, Begini Cara Ibu Muda di Cibinong Bunuh Bayinya Sendiri

Pihaknya juga belum bisa memberi keterangan lebih lanjut soal penemuan jabang bayi tersebut. ”Nanti ya, kami lidik dulu. Kita juga masih tunggu hasil visum dari RSUD Ciawi. Saat ini kami belum bisa berikan informasi,” tan­dasnya. (ogi/c/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.