Honda Prospect Luncurkan Tiga Produk Anyar

by -

METROPOLITAN – Agen Pemegang Merek (APM) terus melemparkan produk baru ke pasar untuk merangsang pen­jualan. Para pelaku industri otomotif optimistis masyarakat mereaksi upaya tersebut dengan positif.

PT Honda Prospect Motor meluncurkan tiga produk se­kaligus pada Kamis (18/2). Tepatnya produk-produk penyegaran. Yakni New Honda CR-V, New Honda Odyssey, dan Honda Brio RS Urbanite. Se­panjang Januari lalu, Honda mencatat penjualan 7.068 unit. Kontributor terbanyak adalah Brio Satya.

“Secara tradisional, penjua­lan otomotif pada Januari cen­derung turun jika dibandingkan dengan akhir 2020. Untuk mendorong penjualan, kami melakukan penyegaran produk pada pertengahan Februari ini,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy.

Baca Juga  Hadir di Jakarta Fair, AHM Tambah Warna Baru

Diler-diler Honda antusias menyambut tiga varian baru tersebut. Honda Surabaya Cen­ter (HSC) percaya penyegaran produk bakal menggenjot pen­jualan. Diler resmi wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara itu yakin industri otomotif bisa bangkit tahun ini.

“Harapan kami, penjualan lebih baik daripada tahun lalu,” tutur President Director HSC Ang Hoey Tiong setelah pel­uncuran tiga varian baru Hon­da, kemarin.

Tahun ini ia menargetkan penjualan 14.400 unit ken­daraan. Naik 61 persen bila dibandingkan dengan total penjualan 2020 yang men­capai 8.903 unit. Namun, target itu belum menyamai capaian 2019 yang tercatat 23 ribu unit.

Target tersebut ditopang seg­men mobil kelas menengah dan menengah ke bawah. HSC mengandalkan penjualan com­pact city car sebagai peny­umbang terbanyak.

Baca Juga  Keren..Honda CRF250RALLY Resmi Diperkenalkan Pada Konsumen

“Untuk Brio RS yang baru muncul, varian barunya kami targetkan bisa terjual 2.309 papar Wendy Miharja, marke­ting and after-sales service director HSC. (jp/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *