Indonesia Master dan Open 2021 Ditunda

by -

METROPOLITAN – Gelaran bulutangkis Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 mengalami penundaan. Kedua ajang itu seharusnya digelar berurutan pada 1-6 Juni dan 8-13 Juni.

Penundaan terhadap Indo­nesia Masters 2021 dan Indo­nesia Open 2021 ini dilakukan federasi bulutangkis dunia, BWF, sebagai dampak dari penundaan ajang-ajang lain­nya yakni Malaysia Open 2021, Malaysia Masters 2021, dan Singapore Open 2021.

”Karena penetapan jadwal baru untuk Malaysia Open dan Singapore Open, BWF mengonfirmasi bahwa Indo­nesia Masters dan Indonesia Open juga ditunda,” tulis ke­terangan resmi BWF.

Asosiasi bulutangkis Malay­sia dan Singapura kesulitan menggelar ajang-ajang di atas akibat pembatasan Covid-19. Seharusnya tiga ajang itu men­jadi satu rangkaian turnamen pada April mendatang.

Dalam jadwal baru, Malay­sia Open akan digelar 25-30 Mei dari yang seharusnya pada 31 Maret-4 April. Semen­tara Singapore Open 2021 akan digelar 1-6 Juni dari jadwal semula yang seharusnya 13-18 April.

Baca Juga  Brocchi Minta Berlusconi Tak Jual AC Milan

Cuma Malaysia Masters yang belum ada jadwal pengganti. Selain itu, juga belum ada jadwal baru untuk Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 setelah menga­lami penundaan.

Adanya penundaan di se­jumlah ajang dalam kalender bulutangkis ini tak hanya memberi dampak ke Indone­sia Masters dan Indonesia Open. Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 ikut terkena ge­tahnya.

Sebab, Malaysia Open dan Singapore Open merupakan bagian rangkaian Kualifikasi Olimpiade. Sehingga BWF pun memperpanjang kualifikasi hingga awal Juni atau dengan kata lain menunggu hasil Singapore Open.

BWF juga berencana men­gubah regulasi kualifikasi Olimpiade Tokyo. Regulasi final akan diumumkan setelah mendapat persetujuan dari Komite Olimpiade Interna­sional (IOC).

Khusus Swiss Open 2021 dan All England Open 2021, masih akan digelar sesuai rencana awal. Swiss Open pada 2-7 Maret, All England Open pada 17-21 Maret. (dtk/mam/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *