Jadi Zona Hijau, Pemdes Cisalada Ajak Warga Disiplin Prokes

by -

Pemerintah Desa (Pemdes) Cisalada, Kecamatan Cigombong, mendirikan Posko Covid-19 skala mikro. Posko ini didirikan di kantor desa dan di Kampung Tangguh Nusantara yang akan disebar ke 26 RT dan 10 RW.

SEMENTARA petugasnya akan digawangi perangkat desa, BPD, LPM, ketua RT/RW, kader PKK hingga kader posyandu. ”Untuk mitra ker­ja sama, yakni Bhabinkamtib­mas dan Bhabinsa serta Sat­pol PP Kecamatan Cigombong,” ungkap Sekdes Cisalada, Moch Busrolkarim.

Busrolkarim mengatakan, pihaknya akan terus mence­gah penyebaran Covid-19 di Cigombong yang saat ini ma­suk kategori zona hijau. Ia pun terus mengimbau warga agar tetap mematuhi 5M serta mengurangi aktivitas yang tidak begitu penting.

”Alhamdulillah, sampai saat ini Desa Cisalada statusnya zona hijau. Kami akan tetap menegakkan disiplin 5M. Di antaranya mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumu­nan, mengurangi mobilitas dan aktivitas,” terangnya.

Baca Juga  UTBK IPB Sehari Diikuti 1.200 Peserta, Wajibkan Prokes Ketat

Selain itu, ia mengimbau warga Cisalada mematuhi prokes lantaran sampai saat ini Desa Cisalada masih zona hijau. ”Kami terus menging­atkan warga agar disiplin dengan prokes untuk mence­gah penyebaran Covid-19,” tandasnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *