Kades Ciseeng Manfaatkan Samisade untuk Bangun Jalan

by -

METROPOLITAN – Guna meningkatkan ekonomi masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciseeng, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, akan terus membangun infrastruktur jalan penghubung RT di dua dusun pada program Satu Miliar Satu Desa atau Samisade.

”Samisade kita akan alokasikan ke infrastruktur jalan yang menghubungkan beberapa RT,” kata Kepala Desa (Kades) Ciseeng, Rahmat Bukhari Muslim (RBM), kepada Metropolitan.

Ia menuturkan, pembangunan jalan antar-RT nantinya akan meningkatkan mobilisasi masyarakat untuk melakukan jual beli perikanan di area tersebut.

”Dibangunnya jalan tersebut bertujuan agar kendaraan roda empat bisa masuk. Sehingga para petani ikan lebih mudah mengakses,” ujarnya.

Menurut RBM, panjang jalan yang akan dibuka memiliki panjang sekitar 1.100 meter dengan lebar dua meter. Selain meningkatkan mobilisasi para petani, ke depan area tersebut akan dijadikan akses desa wisata perikanan.

Baca Juga  Samisade Cair, Pemdes Ciadeg Beton Tiga Jalan

”Selain di RW 03 dan 04 yang akan dibuka, Samisade itu akan dialokasikan pada infrastruktur jalan di samping kantor Desa Ciseeng yang menghubungkan dengan Desa Cihoe,” pungkas RBM. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *