Kuliah tanpa Biaya, Lulus Jadi Dokter dengan Nilai Sempurna

by -

Setiap usaha pasti ada jalannya. Perumpamaan itu tampaknya tepat menggambarkan perjuangan yang dilakukan Ikramsyah. Meski terlahir dari keluarga sederhana, ia mampu mewujudkan cita-citanya

IKRAMSYAH memang terlahir di keluarga sederhana dan broken home. Namun, nasib itu tak membuatnya putus semangat. Tanpa pantang menyerah, Ikramsyah meraih cita-citanya sebagai seorang dokter. Bahkan, dengan kerja kerasnya selama ini, ia ber­hasil lulus dengan nilai sem­purna. ­

Cerita ini dibagikan langsung Ikramsyah melalui media so­sial Instagram dengan akun ikramsyah_maulana. Di awal video, Ikramsyah menceritakan sedikit mengenai latar bela­kangnya. Ia lahir dari keluarga yang sederhana. Ikramsyah juga mengaku berasal dari keluarga broken home.

Meski begitu, dia tak meny­erah akan mimpinya untuk menjadi seorang dokter. ”Hi… Saya anak yang terlahir dari keluarga yang sederhana. Dari keluarga broken home yang mempunyai cita-cita menjadi seorang DOKTER,” tulisnya di awal video.

Baca Juga  Sulitnya Aku Melupakan Mas Rudi (3)

Ikramsyah berusaha untuk bisa mewujudkan mimpinya. Hingga akhirnya ia bisa masuk Fakultas kedokteran Unpatti dengan jalur tanpa tes. Bahkan, dengan kerja kerasnya selama ini juga membawanya menda­pat nilai kelulusan dengan sempurna.

”Alhamdulillah bisa masuk Fakultas kedokteran Unpatti dengan jalur SNMPTN/tanpa tes. Selama kuliah mendapat­kan beasiswa BIDIKMISI. Selama kuliah tidak pernah membayar biaya kuliah. Em­pat tahun akhirnya bisa me­nyandang gelar sarjana ke­dokteran. Setelah itu harus lanjut Coass selama dua tahun. Selama Coass Alhamdulillah dibantu dengan beasiswa daerah asal Malteng (Maluku Tengah),” sambungnya.

”Walau banyak masalah yang dihadapi selama Coass, al­hamdulillah bisa lulus dengan predikat cumlaude. Dan bisa lulus ujian kompetensi dokter umum Indonesia tahun 2020,” ucapnya.

Baca Juga  Dokter Muda Jadi Tersangka Pembakaran Bengkel Maut

Ikramsyah tentu merasa begitu bahagia bisa sampai tahap ini. Ucapan terima ka­sih dan syukur pun tak henti keluar dari bibirnya. Teru­tama kepada Tuhan, kelu­arga serta teman-teman yang selama ini ada untuknya.

”Bahagia terharu bisa sam­pai tahap menyandang gelar DOKTER. Terima kasih buat Allah SWT, keluarga dan te­man-teman yang sudah mem­bantu sampai tahap ini,” tutup dokter Ikramsyah. ”Jangan pernah menyerah untuk meng­gapai cita-cita kalian, kalau itu menjadi rejeki kalian pasti ada jalan untuk bisa mencapai cita-cita itu” tulis­nya dalam keterangan video.

Kisah dokter Ikramsyah ini sontak menjadi viral di media sosial. Videonya pun juga banjir akan pujian dari ma­syarakat luas. Tak sedikit dari mereka yang merasa termotivasi usai melihat video tersebut. (mer/rez/run)

Baca Juga  Dinkes Bentuk Tim Kajian TPP

Leave a Reply

Your email address will not be published.