Lawan Atalanta, Penyerang Madrid Mandul

by -

METROPOLITAN – Barisan penyerang Real Madrid gagal membobol Atalanta di leg pertama 16 besar Liga Cham­pions. Apa kata Zinedine Zidane soal performa Vini­cius Junior dkk? Madrid ber­sua Atalanta di Stadion At­leti Azzurri d’Italia, Kamis (25/2) dini hari WIB. Turun dengan formasi 4-3-3, Los Blancos memainkan Vini­cius, Isco dan Marco Asensio di lini serangnya.

Pada menit ke17, Atalanta terpaksa bermain dengan sepuluh pemain. Remo Freu­ler diusir wasit akibat mendo­rong Ferland Mendy di dekat kotak penalti.

Keunggulan jumlah pemain segera dimanfaatkan Madrid untuk mengeksploitasi bari­san belakang Atalanta. Opta mencatat, Los Merengues melepaskan 19 kali tembakan, empat di antaranya on target.

Namun, lini depan Real Madrid tetap kesulitan me­nembus pertahanan Ata­lanta. El Real mengubah kreativitas serangannya dengan mengganti ketiga penyerangnya dengan Ma­riano Diaz, Sergio Arribas dan Hugo Duro di babak kedua.

Baca Juga  Ajang Unjuk Gigi

Ketiga pemain tersebut ga­gal pula menambah daya dobrak Madrid. Tim tamu baru bisa membobol gawang lawan di menit ke-86, itu pun dicetak pemain bertahan mereka, Ferland Mendy.

Gol Mendy tersebut men­jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga Atalanta vs Madrid. Los Blancos menutup pertandingan dengan keme­nangan 1-0.

Zinedine Zidane angkat bicara mengenai performa lini depannya yang gagal memanfaatkan keunggulan pemain melawan Atalanta. Ia menilai hal itu bukan se­bagai masalah, mengingat La Dea bertahan sangat baik dan mengandalkan permai­nan fisik.

Zidane juga mengingatkan jika timnya datang ke Ber­gamo dengan kondisi skuad yang pincang. Juru gedor-juru gedor Real Madrid semisal Karim Benzema, Rodrygo dan Eden Hazard absen karena cedera.

Baca Juga  Mane Nyatakan Kesetiannya untuk Liverpool

”Mereka kuat secara fisik dan mereka bermain bertahan dengan sangat hebat. Ini ha­sil yang bagus untuk kami dan itu adalah yang terpen­ting,” kata Zidane, dikutip dari laman resmi UEFA.

”Saya tidak berpikir kreati­vitas adalah masalah saat kami bisa mencetak gol dan tidak kebobolan. Banyak pe­main kami yang absen, tapi kami tetap berada di jalur yang benar,” tambahnya.

”Kami kuat dalam pertaha­nan, tidak melepaskan pelu­ang apa pun dan kami mam­pu mendapatkan gol tandang,” demikian kata Zinedine Zi­dane. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.