Lawan Atalanta, Penyerang Madrid Mandul

by -

METROPOLITAN – Barisan penyerang Real Madrid gagal membobol Atalanta di leg pertama 16 besar Liga Cham­pions. Apa kata Zinedine Zidane soal performa Vini­cius Junior dkk? Madrid ber­sua Atalanta di Stadion At­leti Azzurri d’Italia, Kamis (25/2) dini hari WIB. Turun dengan formasi 4-3-3, Los Blancos memainkan Vini­cius, Isco dan Marco Asensio di lini serangnya.

Pada menit ke17, Atalanta terpaksa bermain dengan sepuluh pemain. Remo Freu­ler diusir wasit akibat mendo­rong Ferland Mendy di dekat kotak penalti.

Keunggulan jumlah pemain segera dimanfaatkan Madrid untuk mengeksploitasi bari­san belakang Atalanta. Opta mencatat, Los Merengues melepaskan 19 kali tembakan, empat di antaranya on target.

Namun, lini depan Real Madrid tetap kesulitan me­nembus pertahanan Ata­lanta. El Real mengubah kreativitas serangannya dengan mengganti ketiga penyerangnya dengan Ma­riano Diaz, Sergio Arribas dan Hugo Duro di babak kedua.

Baca Juga  Madrid Buang Duit Rp5,2 T Cari Pengganti CR7

Ketiga pemain tersebut ga­gal pula menambah daya dobrak Madrid. Tim tamu baru bisa membobol gawang lawan di menit ke-86, itu pun dicetak pemain bertahan mereka, Ferland Mendy.

Gol Mendy tersebut men­jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga Atalanta vs Madrid. Los Blancos menutup pertandingan dengan keme­nangan 1-0.

Zinedine Zidane angkat bicara mengenai performa lini depannya yang gagal memanfaatkan keunggulan pemain melawan Atalanta. Ia menilai hal itu bukan se­bagai masalah, mengingat La Dea bertahan sangat baik dan mengandalkan permai­nan fisik.

Zidane juga mengingatkan jika timnya datang ke Ber­gamo dengan kondisi skuad yang pincang. Juru gedor-juru gedor Real Madrid semisal Karim Benzema, Rodrygo dan Eden Hazard absen karena cedera.

Baca Juga  Madrid Punya Catatan Buruk dengan Skor 3-1,Kenapa?

”Mereka kuat secara fisik dan mereka bermain bertahan dengan sangat hebat. Ini ha­sil yang bagus untuk kami dan itu adalah yang terpen­ting,” kata Zidane, dikutip dari laman resmi UEFA.

”Saya tidak berpikir kreati­vitas adalah masalah saat kami bisa mencetak gol dan tidak kebobolan. Banyak pe­main kami yang absen, tapi kami tetap berada di jalur yang benar,” tambahnya.

”Kami kuat dalam pertaha­nan, tidak melepaskan pelu­ang apa pun dan kami mam­pu mendapatkan gol tandang,” demikian kata Zinedine Zi­dane. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.