Liverpool Memble di Kandang Sendiri

by -

METROPOLITAN – Everton berhasil mengalahkan Liverpool pada laga bertajuk derby Mer­seyside pada Premier League. Gol cepat Richarlison dan penalti Sigurdsson mengantar Everton meraih kemenangan bersejarah di Anfield.

Untuk pertama kalinya The Reds menelan empat kekala­han secara beruntun di liga dalam 19 tahun dan menga­lami empat kekalahan berun­tun di kandang sejak 1923.

Kemenangan ini membuat Everton menempel ketat Li­verpool di Klasemen Liga Inggris. Liverpool tetap di peringkat keenam dengan 40 poin dari 23 laga.

Bahkan, sebuah insiden terjadi di tengah-tengah ke­kalahan Liverpool kemarin malam. Manajer Liverpool Juergen Klopp ribut dengan Duncan Ferguson, asisten pelatih Everton. Ketegangan antara Klopp dan Ferguson terjadi saat Liverpool meng­klaim penalti karena handball di babak pertama.

Dilansir LiverpolECHO, Klopp diduga berteriak ke­pada tangan kanan pelatih Carlo Ancelotti itu.

Baca Juga  Duel Panas!

”Mengapa Anda tertawa?” sembur manajer asal Jerman itu ke arah bangku cadangan Everton di mana Ferguson dikabarkan sedang tersenyum lebar.

”Kami diperbolehkan bi­cara atau hanya Anda Juergen?” jawab Ferguson, sebelum pemain senior Everton Seamus Coleman turun tangan untuk meredakan situasi.

Bagaimanapun, Ferguson dan Everton-nya berhak un­tuk mempunyai tawa terakhir. Kemenangan tersebut me­nandai yang pertama bagi si Merseyside Biru di kandang Liverpool dalam 22 tahun.

Dengan hasil ini, Liverpool turun ke peringkat keenam klasemen usai mengumpulkan 40 poin dari 25 laga, berjarak tiga angka dari Chelsea di em­pat besar. Everton di posisi tujuh juga dengan mengol­eksi 40 poin, tapi masih memi­liki satu pertandingan sisa.

Baca Juga  Sterling Bikin Puas Guardiola

”Kami kebobolan gol pertama yang tidak perlu dan kami se­harusnya jangan melupakan­nya. Ini adalah sebuah bagian penting dari permainan. Ada dua bagian penting: Anda ha­rus bertahan dan kami harus mencetak gol. Di momen-momen yang menentukan, kami harus lebih tenang,” kata Klopp usai Liverpool dibekap Everton. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *