Minions Buka-bukaan soal Strategi di All England

by -

METROPOLITAN – All England 2021 akan men­jadi turnamen pertama Marcus Fernaldi Gi­deon bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo. Marcus menilai peta persaingannya bakal lebih ketat.

Minions, julukan fans badminton untuk Ke­vin/Marcus, sudah hampir setahun tak bertanding. Terakhir kali mereka mentas pada Maret 2020, di ajang yang sama.

Sebelum di All England, mereka juga seharusnya tampil di German Open 2021. Tapi tidak jadi karena BWF dan tuan rumah memu­tuskan membatalkan ajang itu karena wabah Covid-19.

Dengan tak ada laga pema­nasan, maka membaca peta kekuatan pun jadi relatif lebih sulit. Sebab, meskipun German Open merupakan ajang kate­gori 300 tapi lawannya mayo­ritas sama dengan All England.

Baca Juga  Daddies dan Minions Punya Kans Ketemu

Tinggal menambahkan Je­pang karena tim negeri Sa­kura itu disinyalir akan mengi­rimkan tim lengkapnya di turnamen tersebut, setelah di leg Asia pada Januari lalu mereka memutuskan absen. Salah satu pemainnya, Kento Momota, terpapar Covid-19 sehingga Jepang memutuskan membatalkan pengiriman seluruh pemainnya.

”Saya melihat kekuatan gan­da putra sangat merata. Kema­rin di Thailand sudah keliatan juga lawan berkembang bang­et,” kata Marcus.

Selain China, pesaing ter­berat ganda nomor satu dunia ini datang dari ganda Jepang, Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe. Keduanya nyaris selalu kesulitan menembus pertahanan Endo/Watanabe.

Bahkan di pertemuan terakhir mereka di All England 2020. Kevin/Marcus gagal meraih gelar ketiganya di turnamen itu setelah dikalahkan Endo/ Watanabe di final.

Baca Juga  Gilas India, Minions Puncaki Grup Neraka

Kevin/Marcus harus menga­kui keunggulan Endo/Watan­abe dengan skor 18-21, 21-12, 19-21 dan harus puas keluar sebagai runner up di turnamen tertua dan prestisius tersebut. ”Di All England pasti lebih ke­tat karena Jepang sudah turun,” kata Marcus.”Progres di latihan sudah bagus. Kami akan coba tampil maksimal saja, mengelu­arkan apa yang kami punya,”tuturnya soal persiapan­nya. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *