Partai Berkarya Jabar Mulai Panaskan Mesin, Ambil Ancang-ancang Dari Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Partai Berkarya Jawa Barat (Jabar) tak mau berleha-leha. Mereka mulai menanaskan mesin sedari dini dan dimulai dari Kabupaten Bogor.

Sejak kemarin, Rabu (3/2), Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat Gunawan Hasan turun langsung ke Bumi Tegar Beriman. Ia menggelar konsolidasi secara maraton dari daerah pemilihan (dapil) ke dapil.

“Hari ini agendanya konsolidasi, lanjutan agenda kemarin. Kemarin itu untuk Dapil III, IV da V. Sekarang untuk Dapil 1 dan VI. Besok untuk Dapil II di Gunungputri,” kata Gunawan Hasan usai konsolidasi di Bojonggede, Kamis (4/1).

Menurutnya, konsolidasi memiliki agenda penguatan kader dan pembentukan struktur di tingkat kecamatan.

Setelah konsolidasi selesai, langkah selanjutnya adalah rekrutmen calon anggoga legislatif secara bertahap. Para caleg ini yang kemudian diberi tugas membantu membentuk pengurus di kecamatan sebelum turun langsung ke masyarakat.

Baca Juga  Gh Perkuat Tim Dan Galang Dukungan

“Jadi caleg juga dari awal ikut membantu terbentuknya DPC-DPC. Setelah itu langsung door to door silaturahmi ke masyarakat,” ungkapnya.

Langkah ini dilakukan sedini mungkin agar mesin partai dalam keadaan siap saat menghadapi pesta demokrasi ke depannya.

Gunawan Hasan juga menyebut agenda ini tak hanya dilakukan di Kabupaten Bogor. Akan tetapi, di seluruh kota/kabupaten se-Jabar.

Sebagai barometer nasional, Gunawan Hasan ingin Berkarya Jabar bergerak terus dan memiliki kekuatan cukup.

“Manasin mesinnya mulai dari sekarang, bertahap. Kalau infrastrukturnya sudah rapi, sudah terbentuk, berarti tugasnya caleg nasuk dari tingkat RT. Ini juga tidak hanya di Bogor, konsep se Jabar. Kita tidak mau kalah, Jabar ini barometer nasioal. Jadi se-Jabar kita bergerak semuanya,” tegas Gunawan Hasan. (fin)

Baca Juga  Fix, Pengurus Partai Berkarya Bogor Terima SK, Diserahkan Langsung Ketua DPW Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *