Percepat Kemajuan Kabupaten Bogor

by -

Direktur PT Bogor Life Science and Technology (BLST) IPB University, Doni Yusri, menyampaikan pentingnya kolaborasi dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bogor. Pernyataan itu ia sampaikan dalam acara pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor periode 2021-2026 di Hotel Bigland Sentul, Bogor, baru-baru ini.

DALAM kegiatan ini hadir ketua Kadin Jawa Barat, dan­dim Kabupaten Bogor, kapol­sek Babakanmadang, Ba­binsa dan Bhabinkamtibmas.

Menurutnya, PT BLST se­bagai perusahaan holding IPB University siap menjahit sin­ergitas berbagai stakeholder demi percepatan kemajuan di Kabupaten Bogor. Terdapat 13 anak perusahaan IPB Uni­versity yang bergerak di sek­tor jasa dan produk berbasis inovasi dan riset. Basis jasa dan produk ini seharusnya bisa memberi kontribusi ke banyak sektor, terutama sek­tor pertanian, perdagangan dan industri yang juga meru­pakan andalan Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Wacana Pembangunan Terminal Parung Jalan Ditempat

Doni Yusri menambahkan, Kabupaten Bogor memiliki karakteristik wilayah yang menarik. Yakni memiliki tanah yang subur dengan demo­grafi pegunungan dan sung­ai yang menjadi ciri khas. Tidak hanya itu, keberadaan Kabupaten Bogor yang dekat dengan Ibu Kota Jakarta juga menjadi lebih istimewa.

“Kabupaten Bogor menjadi wilayah yang tumbuh dengan berbagai karakteristik eko­nomi. Di antaranya ekonomi wisata, ekonomi pertanian, ekonomi perhutanan, eko­nomi agrikultur, ekonomi peternakan, ekonomi industri, ekonomi real estate dan lain sebagainya. Sehingga men­jadikannya sebagai salah satu wilayah yang mestinya cepat pertumbuhannya. Atas dasar itu pula, kontribusi ber­bagai pihak diperlukan untuk akselerasi pertumbuhan ter­sebut,” bebernya.

Sebagai direktur Peng­embangan Bisnis, Doni juga menegaskan jika PT BLST terbuka terhadap berbagai kolaborasi dan kerja sama dengan dasar visi yang kuat. (*/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *