Periksa Sejumlah Saksi, Polisi Sebut Kantongi Nama Perusahaan Pembuang Limbah APD di Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Polisi masih terus melakukan penyelidikan terhadap temuan puluhan karung limbah medis seperti alat pelindung diri (APD) yang dibuang sembarangan di wilayah Kecamatan Tenjo dan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Beberapa saksi sudah diperiksa dan polisi menyebut sudah mengantongi nama perusahaan yang terindikasi membuang limbah medis tersebut.

“Untuk perkara ini sekarang masih dalam penyelidikan. Kita sudah lakukan penyelidikan, memeriksa beberap saksi, kemudian kita kembangkan dari perusahaan yang mengelola limbah ini. Kita sudah mengarah ke sana,” ujar Kapolres Bogor AKBP Harun, Kamis (4/2).

“Kita sudah sampaikan terlebih dahulu. Intinya kita masih dalam tahap penyelidikan untuk mengungkap perusahaan mana atau siapa yang melakukan pembuangan sampah medis tersebut,” sambungnya.

Baca Juga  Truk Kontainer Terguling di Cileungsi, Kondisinya Bikin Geleng-geleng
Belasan karung berisi limbah medis seperti alat pelindung diri (APD), masker dan lainnya dibuang sembarangan di semak-semak di wilayah Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Selasa (2/1). (Ist)

Saat ditanya apakah limbah medis tersebut berasal dari luar Bogor, Harun belum mau berkomentar banyak.

Menurutnya, rumah sakit atau puskesmas dan pelayanan kesehatan lainnya biasanya menunjuk pihak ketiga atau perusahaan pengolah limbah.

Kecurigaan polisi saat ini mengarah ke perusahaan pengolahan limbah medis tersebut.

“Kita sudah mengantongi perusahaan tersebut dan ini dalam tahap penyelidikan untuk lebih mengarah dan memastikan perusahaan tersebut,” tandas Harun. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.