PKK Tajur Salurkan Bantuan Sembako buat Warga Terdampak Covid-19

by -
Dok. PKK Kelurahan Tajur

METROPOLITAN.id – Dampak Covid-19 terasa sangat luar biasa bagi masyarakat karena menyerang berbagai aspek. Mulai kesehatan, sosial dan ekonomi dan pendidikan. Kali ini Tim Penggerak Pemerdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, memberikan sembako untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19 dan warga yang membutuhkan.

Sekretaris Kelurahan (Seklur) Tajur mengatakan PKK tajur terus berupaya untuk memberikan dan stimulan kepada masyarakat terutama dalam pemenuhan bahan pokok. Pemberian bantuan sembako untuk masyarakat yang terpapar Covid-19 dan warga yang sangat membutuhkan. PKK Tajur juga bekerja sama dengan Dinas Kesehetan serta pengurus RT dan RW.

“Alhamdulillah, kemarin sudah melakukan pemberian sembako berupa beras, mie, telur, minyak, sarden. Semoga bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Baca Juga  Tewas Tersangkut di Pusaran Sungai Sedalam 3 Meter

PKK Tajur juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk penggunaan masker serta memberikan masker untuk masyarakat. Yakni sebanyak 600 masker sumbangan dari Kodim, 200 masker dari puskesmas yang dibagikan kepada masyarakat serta pengguna jalan secara langsung. Untuk menghindari kerumunan.

“Dalam program ini akan kami lebih tingkatkan lagi agar betul-betul memperhatikan rumah-rumah dan menyosialisaskikan pentingnya masker, serta program kesehatan lainnya. Jadikan masker menjadi kebutuhan primer di tengah wabah Covid-19,” tegasnya.

Ia juga mengakui bahwa kegiatan dan pertemuan rutin PKK Tajur masih berjalan seperti biasanya dengan menganjurkan penerapan protokol kesehatan. Serta selalu meggerakan 3M yakni memakai masker , menjaga jarak dan mencuci tangan

“Kami masih tetap melakukan kegiatan dan mengadakan pertemuan rutin tapi itu di batasi hanya 10 orang saja dari perwakilan TP PKK dengan proses kesehatan dan 3M tersebut,” tutupnya. (cr1/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *