Rekap Hasil Liga Italia Atalanta Vs Napoli 4-2

by -
Pemain Atalanta melakukan selebrasi usai membobol gawang Napoli dalam pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia. Instagram/@atalantabc

Metropolitan.id – Sebanyak enam gol tercipta pada babak kedua laga Atalanta vs Napoli yang berlangsung pada Senin dinihari 22 Februari 2021. Atalanta sukses menaklukkan tamunya tersebut dengan skor 4-2.

Bermain di Stadion Gewiss, Bergamo, Atalanta sempat meminta hadiah penalti pada menit ke-17 setelah Matteo Pessina terjatuh akibat berbenturan dengan Mario Rui di kotak penalti, namun wasit mengabaikannya. Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini yang gusar dengan keputusan wasit melakukan protes keras, namun hal itu justru membuatnya diganjar kartu merah.

Robin Gosens melepaskan sepakan melebar saat menerima umpan terobosan Marten de Roon, sedangkan kiper Pierluigi Gollini menepis tandukan Victor Osimhen ke atas mistar gawang.

Baca Juga  Inter Milan Dikalahkan Lazio 2-1, Ini Klasemen Liga Italia

Kebuntuan Atalanta baru pecah pada awal babak kedua ketika Luis Muriel mengirim umpan silang yang sukses disambut tandukan Duvan Zapata pada menit ke-52.

Akan tetapi keunggulan itu hanya bertahan enam menit saja. Lorenzo Insigne yang baru masuk pada babak kedua mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Matteo Politano mengirim umpan lambung ke kotak penalti Atalanta, dan bola dibiarkan Piotr Zielinski melewati bahunya untuk kemudian disambut dengan tendangan voli kaki kanan Insigne.

Akan tetapi Atalanta kembali unggul enam menit berselang. Aksi individu Muriel sukses melewati para pemain bertahan Napoli pada menit ke-64. Muriel lantas mengirimkan bola kepada Zapata, yang meneruskannya kepada Robin Gosens dan kemudian disambar menjadi gol.

Baca Juga  Dalam Ancaman

Tak mau kembali disamakan, Atalanta mencetak gol ketiganya pada menit ke-71. Muriel yang tampil cemerlang sukses mengecoh para pemain bertahan Napoli setelah menerima bola dari Tiemoue Bakayoko sebelum melesakkan bola ke sudut atas gawang dari sudut sempit. Skor menjadi 3-1

Napoli mendapatkan hadiah gol dari Gosens pada menit ke-75. Berupaya menyapu bola umpan silang Politano, Gosens justru memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Kemenangan Atalanta dipastikan lewat tandukan Cristian Romero pada menit ke-79. Skor 4-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Kemenangan 4-2 pada laga Atalanta vs Napoli tersebut membuat anak asuh Gasperini naik ke posisi keempat di klasemen Liga Italia dengan 43 poin. Mereka masih tertinggal 10 angka dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen. Sedangkan Napoli turun ke posisi ketujuh dengan 40 poin.

Baca Juga  Hal Yang Dilakukan Saat Hari Pertama Puasa

Sumber: bola.tempo.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *