Resmi Dilantik, Pengurus PKS Kota Bogor Didominasi Milenial

by -
Pelantikan pengurus PKS Kota Bogor 2020-2025. (Dok. PKS Kota Bogor)

METROPOLITAN.id – Setelah melewati Musyawarah Daerah (Musda) V pada 28 Desember 2020, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan pelantikan 2.500 pengurus di 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat secara serentak, akhir pekan lalu. Termasuk pengurus PKS Kota Bogor 2020-2025.

Struktur kepengurusan mencakup Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Etik Daerah (DED) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD). Pelantikan ini menjadi titik awalan kiprah PKS untuk lima tahun kedepan.

Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto menegaskan kembali kesiapan kepengurusan baru PKS dalam meningkatkan pelayanan kepada rakyat. Menurutnya, kepengurusan baru ini tidak kalah dahsyat dari kepengurusan sebelumnya. Semua komponen kader terwakili dalam kepengurusan ini.

Kepengurusan didesain sedemikian rupa, termasuk komposisi kader senior dan kader muda, untuk bisa mencapai target-target yang diamanahkan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW).

Baca Juga  PNS Bogor Korupsi Duit Bantuan Bencana, Plt Bupati Bogor: Orang Begitu Pasti Kena Karma

“Insya Allah, kami siap meningkatkan pelayanan kepada rakyat sekaligus menyiapkan kepemimpinan yang amanah untuk Kota Bogor,” katanya.

Ia menambahkan, salah satu yang jelas terlihat berbeda dari kepengurusan yang baru ini adalah komposisi generasi millenial yang begitu dominan.

Tidak kurang dari 65 persen posisi ditempati oleh kader millenial. Tak sedikit pula yang juga turut masuk dalam kepengurusan.

“Kepengurusan 5 tahun ke depan lebih banyak didominasi anak-anak muda. Sekum, bendum, mayoritas ketua dan sekretaris Bidang, dipegang oleh generasi milenial,” tukasnya.

Atang menjelaskan, organisasi perlu peremajaan agar terus berkembang. Inovasi pemikiran dan semangat juga tentu akan terus dibutuhkan sebagai partai modern ke depan.

Baca Juga  Kasus Covid-19 Kota Bogor Kembali Melonjak, Polresta-Kejari Perkuat Koordinasi

“Dengan pendampingan kader senior yang sarat pengalaman, komposisi unik ini kami desain sebagai jawaban atas kebutuhan organisasi yang harus terus tumbuh dan berkembang di tengah perubahan jaman. Maka, saya optimis kepengurusan ini akan membawa PKS Kota Bogor semakin kuat dan dirasakan manfaatnya,” imbuh Atang.

Pria yang juga ketua DPRD Kota Bogor ini pun memohon doa dan dukungan dari seluruh tokoh dan warga Kota Bogor agar bisa amanah dalam menjalankan tugas.

“Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh kiai, ulama, tokoh dan seluruh masyarakat Kota Bogor agar kami bisa amanah. Tugas ini tidaklah ringan. Semoga kami bisa menunaikan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya”, pungkas Atang. (ryn)

Baca Juga  13 Miliar Untuk Pelayanan Kesehatan Berbasis KTP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *