Sering Dikeluhkan Warga, Kades Citeureup Bebersih Drainase Pasar

by -182 views
DIKERUK : Mendapatkan keluhan warga, Pemdes Citeureup langsung keruk drainase yang kerap menyebabkan genangan air. Foto : Syaharudin/Metropolitan.

METROPOLITAN.ID – Berbagai kegiatan mengawali kepemimpinan Marwan Hermawan dalam menakhodai Pemerintah Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Sebelumnya,pada hari pertama pelantikan turun langsung membersihkan drainase yang tersumbat dan menjadi langganan genangan jalan provinsi yang ada di Kampung Kamurang. Bebersih aliran Kali Cibeber dan hari ini turun langsung untuk membersihkan drainase di RW 03 dan 04 aliran pembuangan dari Pasar 1 dan Pasar 2 Citeureup.

 

Kepala Desa Citeureup Marwan Hermawan menyampaikan, kegiatan-kegiatan Pemdes Citeureup fokus menjawab keluhan warga. Diantaranya dalam kondisi musim penghujan yaitu drainase yang mampet tersumbat dan akibatkan genangan di jalan dan area pemukiman warga.  “Awal keluhan warga mengenai drainase yang tersumbat,sempat kami tinjau pada tanggal (09/2/21) sekarang kami eksekusi dan kami keruk,” jelasnya.(24/2/21)

 

Giat bebersih drainase pembuangan dari Pasar 1 dan 2 Citeureup di RW 4 mendapat dukungan warga dan petugas kebersihan pasar. Marwan berharap kepada warga masyarakat untuk bisa menjaga dan memelihara drainase ini agar tidak lagi dijadikan pembungan sampah, termasuk oknum warga yang tidak bertangung jawab karena kerap membuang sampah sembarangan. “Saya menegaskan kepada pengelola pasar supaya dapat membantu menjaga kebersihan dan untuk menghimbau pedagang supaya tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (din/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *