Sevilla VS Barcelona, Balas Dendam atau Dipermalukan

by -

METROPOLITAN – Laga seru akan tersaji di pekan lanjutan La Liga 2020/21. Sevilla kembali akan terlibat bentrok dengan Barcelona di Stadion Sanchez Pijzuan, Sabtu (27/2) pukul 22:15 WIB. Laga ini berjuluk balas dendam atau dipermalukan. Pasalnya, pada pertemuan terakhir, Barcelona ditekuk dua gol tanpa balas di stadion Sanchez Pijzuan. Laga itu terjadi di leg pertama Copa del Rey 2020/21.

Lebih menyakitkannya, gol kedua Sevilla dicetak mantan pemainnya sendiri, Ivan Ra­kitic. Menerima umpan tero­bosan dari sisi kiri, Rakitic berhasil menembus pertaha­nan lowong hingga ke kotak penalti Barcelona. Tendangan kerasnya dari jarak dekat tak mampu dibendung Ter Stegen.

Tentu dengan hasil itu, Bar­celona bertekad membalas dendamnya ke Sevilla. Blaug­rana tentu tak mau lagi tumbang dalam lawatannya ke Ramon Sanchez Pizjuan. Diyakini Barcelona akan menurunkan skuat terbaiknya. Apalagi, moral Blaugrana tengah naik seiring keme­nangan yang diraih di laga melawan Elche di pekan se­belumnya.

Baca Juga  Setujui Kontrak Baru Di Barcelona, Spekulasi Masa Depan Rakitic Berakhir

Sedangkan Sevilla di sisi lain tengah kebingungan karena pilarnya, Lucas Ocampos ce­dera. Namun, kehadiran Papu Gomez bisa menjadi pelipur lara yang sepadan bagi Los Palanganas. Sevilla pun juga akan menurunkan tim terbaiknya termasuk sang top skorer, Youssef En-Nesy­ri dan Papu Gomez.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Los Palanganas guna mendepak Barcelona dari tempat ketiga. Melihat kondisi ini, Barcelona pun harus waspada. Kesalahan di pertemuan sebelumnya pun harus menjadi pelajaran pen­ting untuk tidak menyepele­kan anak asuh Julian Lopete­gui.

Mampukah Barcelona mem­balaskan kekalahannya di laga kali ini? Ataukah Sevilla yang membuat kejutan se­kali lagi? (ind/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *