Sevilla VS Barcelona, Incar Kemenangan Perdana

by -

METROPOLITAN – Laga seru akan tersaji di babak semifinal Copa del Rey 2020/21. Sevilla bakal terlibat bentrok dengan Barcelona di Stadion Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) pukul 03:00 WIB.

Laga ini berjuluk sama-sama mengincar kemenangan perdana. Pasalnya, pertemuan kedua tim di musim 2020/21 belum mengha­silkan pemenang. Laga terakhir yang mempertemu­kan mereka di pekan kelima pun berakhir imbang 1-1 di Sta­dion Camp Nou pada bebe­rapa waktu lalu.

Di sisi lain, bagi Sevilla, duel kandang pada leg 1 me­ladeni Barca wajib dimaksi­malkan sebagai bekal positif sebelum tampil away pada leg 2. Soal performa, pasukan Julen Lopetegui cukup im­presif dengan tujuh keme­nangan beruntun di semua ajang.

Baca Juga  Impian Los Blancos

Gelandang Sevilla, Ivan Ra­kitic, menyebut menjamu Barcelona adalah persoalan tak mudah. Namun, eks peng­gawa Blaugrana itu tetap op­timistis mampu meraih hasil sebaik mungkin demi lolos ke partai puncak sekaligus sebagai hadiah bagi pada su­porter.

”Semoga kami bisa mengha­diahkan laga final yang dige­lar di kota kami sendiri untuk para suporter,” ujar pemain timnas Kroasia itu dikutip AS.

Perlu diketahui, final Copa del Rey rencananya digelar di La Cartuja, Seville pada 17 April 2021. Dari empat tim semifinalis, Sevilla merupakan satu-satunya klub yang bera­sal dari wilayah tersebut.

Terkait komposisi pemain, Sevilla kehilangan Lucas Ocampos yang dilaporkan mengalami cedera. Winger asal Argentina itu perlu me­nepi selama empat hingga enam pekan untuk proses pemulihan. Lopetegui dip­rediksi memasang trisula Youssef En-Nesyri, Suso, dan Alejandro Gómez di lini de­pan.

Baca Juga  Lionel Messi yang Pergi atau Pep Guardiola Kembali ke Barcelona?

Di ajang Copa del Rey, Bar­celona tercatat sebagai pen­guasa dengan 30 trofi. Pen­capaian itu sangat jauh di­bandingkan dengan Sevilla yang baru mengemas lima piala.

Selama tampil di kompetisi Copa del Rey 2020/2021, pa­sukan Ronald Koeman se­cara kualitas berhadapan dengan tim berada di bawah levelnya sebelum melenggang ke semifinal. Pada 32 besar, Blaugrana menghadapi Cor­nella, tim Segunda B. Lalu, Rayo Vallecano (Segunda División) di 16 besar, dan ter­akhir Granada (LaLiga) di perempat final.

Dengan kata lain, duel men­ghadapi Sevilla bisa jadi pang­gung pembuktian kemam­puan bagi Antoine Griezmann dan kolega lantaran melawan tim dengan kekuatan cukup sepadan. (tir/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *