The Gunners tak Mampu Bendung City

by -

METROPOLITAN – Skor tipis dalam kemenangan Man­chester City atas Arsenal bu­kannya tanpa alasan. Pep Guardiola mengakui Arsenal bikin timnya frustrasi. Man­chester City menang tipis 1-0 atas Arsenal di Emirates Sta­dium, Minggu (21/2) malam WIB dalam lanjutan Liga Ing­gris. Satu-satunya gol dida­patkan dari Raheem Sterling di menit kedua.

Kendati mengawali dengan baik, Man City pada prosesnya cukup kerepotan menembus Arsenal. Nyatanya hanya ada tiga tembakan on target yang dicatatkan The Citizens se­panjang pertandingan.

Manajer Manchester City Pep Guardiola pun memuji cara bermain Arsenal se­hingga bikin timnya kesulitan. ”Ini brilian. Itu tadi pertan­dingan yang sungguh berat, salah satu yang terberat, dengan cara bermain mereka, kualitas, dan ide-ide yang mereka punya. Pertandingan ber­jalan sangat sulit dan kami berhasil me­nang,” kata Pep Guar­diola.

Baca Juga  Diincar Wenger!

”Lima belas sampai 20 me­nit pertama, kami luar biasa bagus dan setelah itu mereka lebih baik. Mereka bermain jauh lebih baik di akhir babak pertama dan kami kepayahan. Di pergantian babak kami mengubah sesuatu pada pres­sing kami dan cara bermain kami lebih terkontrol,” sam­bungnya.

Kemenangan atas Arsenal adalah yang ke-13 secara beruntun untuk Man City di Premier League. Sterling dkk kukuh di puncak klasemen dengan 59 poin. ”Kami cuma memikirkan laga yang berikut­nya. Laju ini luar biasa, saya tak memperkirakannya, tapi ini bagus,” ungkap Pep Guar­diola.

Sementara itu, Mikel Arteta menilai Arsenal bermain cu­kup baik kala menghadapi Manchester City. Menurutnya, The Gunners cuma kalah kualitas di lini depan.

Baca Juga  The Gunners Bidik Jerome Boateng

Tapi terlepas dari gol cepat dan dominan Manchester City dalam penguasaan bola, Arsenal pada prosesnya bisa cukup mengimbangi. Anak-anak asuh Mikel Arteta bisa bikin Man City frustrasi dan beberapa kali membangun situasi yang cukup bagus.

Hanya saja Arteta meny­ayangkan sejumlah pengam­bilan keputusan yang kurang tepat saat mendekati gawang Man City. Padahal menda­patkan celah di pertahanan tim besutan Pep Guardiola itu tak mudah. ”Ketika kami kebobolan, itu menempatkan kami dalam situasi sulit. Berat. Dengan formasi dan pemain yang mereka pakai, mereka sangatlah nyaman,” ungkap Mikel Arteta.

”Setelah itu tim bereaksi dengan sangat baik, bermain apik, dan menciptakan peluang-peluang. Tapi kami kekurang­an kualitas di situasi-situasi itu untuk mencetak gol,” ungkap­nya. (dtk/mam/run)

Baca Juga  Semakin Oke di Tangan Unai Emery

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *