Tiap Jumat Rutin Bagikan 60 Nasi Boks

by -
Nasi Boks

METROPOLITAN – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, rutin membagi­kan nasi bungkus dan mas­ker kepada masyarakat yang terpapar Covid-19.

Setiap Jumat, seluruh kader PKK Kelurahan Ciluar turun ke rumah warga untuk mem­bagikan nasi bungkus dan masker kain.

Sekretaris TP PKK Kelura­han Ciluar Ita Puspitasari mengaku pihaknya memba­gikan nasi bungkus bersama istri camat Bogor Timur.

Sedikitnya ada 60 nasi ko­tak dan 500 masker kain yang rutin dibagikan setiap Jumat sebagai bentuk gerakan Ju­mat Berkah.

”Kegiatan ini rutin dilaku­kan seluruh anggota TP PKK Ciluar pada hari Juaat,”kata Ita Puspitasari.

Puluhan nasi bungkus pun didistribusikan ke sejumlah warga. Termasuk ke Pedagang Kaki Lima (PKL), masyarakat yang lalu-lalang, dan tukang becak.

Baca Juga  Teguh Wibowo Nahkodai Lapas Paledang Kelas IIA

”Kegiatan Jumat Berkah sebagai bentuk rasa kepe­dulian dari anggota TP PKK terhadap masyarakat yang betul -betul sangat membutuhkan,”jelasnya.

Tak hanya itu, sebagai upaya mencegah penyebaran Co­vid-19, pihaknya didampingi ketua RT dan RW menyem­protkan disinfektan di wi­layahnya.

”Dengan melakukan penyemprotan, kami harap di wilayah RT dan RW bisa terhindar dari penyebaran virus. Sekaligus kami bisa memberikan sosialisasi ke­pada masyarakat dalam menjaga kebersihan ling­kungan maupun mengikuti protokol kesehatan,” ucapnya. (cr1/c/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *