Vaksin Covid-19 Gelombang Pertama Belum Beres, Bogor Sudah Terima Gelombang Kedua

by -430 views
Foto: Arie/MG/Metropolitan

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali menerima kedatangan vaksin Covid-19 gelombang kedua, Rabu (24/2). Sementara vaksin gelombang pertama yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan belum semuanya terpakai.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Achmad Zaenudin mengatakan, dari 25.600 dosis vaksin yang diterima Dinkes Kabupaten Bogor pada gelombang pertama, setidaknya baru 96,8 persen vaksin yang berhasil disuntikkan kepada 12.800 tenaga kesehatan

“Tahap pertama kita dapat 25.600 dosis yang diberikan kepada 12.800 nakes. Untuk dosis pertama baru 96,8 persen. Sementara dosis kedua baru 38 persen,” kata lelaki yang karib disapa Zein, Rabu (24/2).

Meski belum seluruhnya selesai, sampai saat ini pendistribusian vaksin gelombang kedua terus dilakukan Pemkab.

Keterlambatan tersebut terjadi lantaran penerima vaksin mesti menunggu selama 14 hari sebelum melakukan penyuntikan vaksin dosis dua.

Baca Juga  30 Menit Sebelum Beduk Jadi Ajang Curhat Keluarga

Meski begitu, Zein mengaku optimistis vaksinasi Covid-19 gelombang pertama bisa selesai pada Februari ini.

“Insya Allah, 28 Februari sudah selesai untuk vaksinasi tahap pertama yang menyasar 12.800 nakes. Jadi kami terus lakukan vaksinasi kepada Nakes di 136 fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah ditentukan,” bebernya. (ogi/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *