Waduh, Anak Bang Haji Rhoma Irama Dipanggil KPK Lagi

by -

METROPOLITAN.id – Anak Legenda Dangdut Indonesia Rhoma Irama, Rommy Syahrial bakal kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (14/2).

Rommy akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap pekerjaan infrastruktur di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjar, Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun, panggilan ini merupakan penjadwalan ulang terhadap Rommy Syahrial yang  pernah mangkir dari pemeriksaan.

Pengakyan Rommy, sebelumnya ia mengaku terlambat mengetahui ada surat panggilan pemeriksaan.

“Yang bersangkutan kami panggil ulang sebagai saksi dalam perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi PUPR kota Banjar,” kata Plt Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri seperti dikutip dari jpnn.com, Senin (15/2).

Sebelumnya penyidik KPK telah memanggil Rommy sebanyak dua kali. Namun, dia tidak memenuhi panggilan tersebut.

Baca Juga  KPK Segel Ruang Kerja Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan

Rommy beralasan terlambat mengetahui ada surat pemanggilan dari penyidik KPK. Selain itu, menurut Rommy, ejaan nama dalam surat undangan tidak tepat sehingga dirinya urung untuk hadir. Dalam dua kali surat yang dilayangkan, nama Rommy ditulis “Romy”. Padahal, nama dia seharusnya ditulis “Rommy”.

Rommy sendiri bersama kuasa hukumnya telah mengklarifikasi hal tersebut. Kemudian, Rommy juga membantah terlibat dalam kasus dugaan suap terkait proyek insfrastruktur di Kota Banjar.

“Saya enggak main proyek-proyekan. Nah, kalau mau belajar kuda ke saya. Jadi enggak main proyek saya,” kata dia saat menyambangi Gedung Merah Putih KPK bersama kuasa hukumnya Alamsyah Hanafiah pada Senin (18/1). (tan/jpnn/fin)

Baca Juga  Mau Tes Massal, Pemkab Kesulitan Telusuri Penonton Rhoma Irama di Pamijahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *